Rabu 22 Jun 2022 06:30 WIB

PDIP akan Berkeliling Jajaki Kerja Sama Politik Usai Rakernas

Kerja sama yang dilakukan tersebut dalam rangka mengusung capres dan cawapres.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto saat jeda rapat koordinasi kepala daerah PDIP, Kamis (16/6).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto saat jeda rapat koordinasi kepala daerah PDIP, Kamis (16/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan, soal langkah komunikasi politik sejumlah partai politik dilakukan jelang Pilpres. PDIP pun akan melakukan langkah serupa usai rakernas. 

"Nanti abis Rakernas kita akan keliling" kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Hasto menanggapi, positif sejumlah kerja sama yang telah dilakukan oleh parpol. Dia memahami, kerja sama yang dilakukan tersebut dalam rangka mengusung calon presiden dan calon wakil presiden.

"PDIP menanggapi sangat positif pertemuan para ketua umum partai, baik Pak Airlangga, Pak Zulkifli Hasan, Pak Airlangga dengan Pak Suharso Monoarfa, maupun pak Prabowo dengan Cak Imin semua bagus itulah silaturahmi politik," ujarnya.

PDIP saat ini tengah menggelar rakernas hingga Kamis (23/6/2022) besok. Rakernas mengagendakan pembahasan sejumlah agenda strategis jelang Pemilu 2024.

"Yang lebih dipersiapkan (dalam rakernas) adalah agenda strategis dalam rangka memenangkan pemilu tahun 2024 tetapi juga sekaligus bagaimana PDI perjuangan dalam upaya Pemilu tersebut mampu menjawab berbagai persoalan rakyat dan mengedepankan sinergi tiga pilar yang turun ke bawah," ucap Hasto.

Sementara itu Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, menanggapi soal peluang PDIP menjalin kerja sama dengan PKB dan Gerindra di Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, tak menutup kemungkinan peluang kerja sama dengan dua partai tersebut bisa saja terjadi. "Ya mungkin saja," ungkap Puan.

Puan mengatakan, partainya sudah melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Begitu juga di DPR, Puan mengatakan, PDIP selalu membangun komunikasi politik.

"Ibu ketum tadi mengatakan membangun Indonesia tidak bisa sendirian, harus gotong royong," tuturnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement