Jumat 17 Jun 2022 18:10 WIB

Alumni Harapkan Program Kartu Prakerja Dapat Diperpanjang

Prakerja dianggap dapat membantu peningkatan kompetensi masyarakat.

Program kartu prakerja akan dilanjutkan pada tahun depan.
Foto: Tim Infografis Republika.co.id
Program kartu prakerja akan dilanjutkan pada tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alumni Program Kartu Prakerja mengharapkan pemerintah dapat memperpanjang program tersebut. Permintaan itu karena dianggap dapat membantu peningkatan kompetensi masyarakat salah satunya untuk mereka yang ingin berwirausaha.

Ditemui usai acara "Temu Raya #KitaPrakerja" di Sentul, Kabupaten Bogor di Jawa Barat Jumat (17/6/2022) Asep Saepudin dari Jakarta Barat menyampaikan harapannya agar program tersebut dapat diperpanjang. "Program ini berguna, saya ambil pelatihan kemarin itu untuk penjualan online. Ilmunya bisa saya pakai," tutur alumni Gelombang ke-2 Kartu Prakerja itu.

Baca Juga

Asep kini telah mempraktikkan ilmu yang didapatnya lewat Prakerja dengan membuka toko di salah satu platform belanja online. Dia mendorong agar program itu dapat diteruskan agar semakin banyak yang bisa mendapatkan ilmu dasar untuk berwirausaha.

Hal serupa dikatakan Rina dari Jakarta, yang mengharapkan agar program itu diteruskan dengan jumlah peserta yang ditambah. Dia sendiri merasa puas dengan sistem Prakerja yang selama ini ia gunakan. Ibu rumah tangga itu menyatakan bahwa kelas make-up yang dia ikuti telah mulai dipraktikkan dan berencana untuk mengembangkan ilmu tersebut di masa depan. "Harapannya setelah jadi alumni mungkin bisa didampingi untuk ke depannya," kata alumni Gelombang ke-9 Kartu Prakerja tersebut.

Ditemui usai melakukan dialog dengan alumni Kartu Prekerja, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa program tersebut memang memberikan manfaat seperti yang disampaikan dalam pembicaraan Presiden dengan empat alumni di atas panggung. "Ini akan dilanjutkan, akan diteruskan termasuk tahun depan anggarannya sudah ada," tutur Presiden.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement