Senin 13 Jun 2022 17:34 WIB

Ramai-ramai, 10 Orang Begal Beraksi Acungkan Celurit di Depok

Para pelaku membegal dua korban dan berhasil merampas dua motor.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi Begal
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Begal

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Aksi begal di Kota Depok kembali terjadi dan cukup meresahkan. Setelah beberapa hari lalu begal beraksi merampas motor siswi SMP, kini 10 orang begal terang-terangan merampas dua motor dari pengendara motor di kawasan RT 02/03, Kampung Kekupu, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, pada Sabtu (11/6/2022) sekira pukul 03.30 WIB.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tri Harjadi mengatakan, sudah menerima laporan dari kedua korban dan sudah mendatangi lokasi kejadian. "Kami sudah memintai keterangan korban dan saksi," kata Tri di Mapolsek Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (13/6/2022).

Baca Juga

Berdasarkan keterangan korban, seorang pria bernama ZU, saat kejadian sedang berkendara seorang diri sepulang dari kegiatan mancing, kurang lebih pukul 03.00 WIB. Ketika melintas di lokasi kejadian, korban tiba-tiba dipepet enam motor dan ditendang hingga terjatuh dan lecet-lecet.

"Pelakunya diperkirakan 10 orang dengan mengendarai enam motor. Para pelaku mengancam korban dengan acungkan celurit dan golok," jelas Tri.

Berdasarkan keterangan saksi seorang petugas keamaman, Teddy (65 tahun), di lokasi yang berdekatan, para pelaku membegal dua korban dan berhasil merampas dua motor. Namun, satu motor urung dibawa.

"Ada dua motor dari dua korban yang dirampas, namun yang satu motor ditinggal dan tidak dibawa. Mereka beraksi dengan menggunakan senjata celurit dan golok, kira-kira pelakunya ada 10 orang. Aksi mereka terekam CCTV rumah seorang warga," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement