Sabtu 11 Jun 2022 18:44 WIB

Ribuan Pelajar Ikuti Lomba Kreasi Konten Destinasi Wisata Jakarta

Lomba itu digelar Alumni SMAN 7 Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta.

Salah satu destinasi wisata di Jakarta, Tebet Eco Park, Jakarta. Pemprov DKI dan Ikatan Alumni SMAN7 Jakarta menggelar Kreasi Konten Destinasi Wisata Jakarta.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Salah satu destinasi wisata di Jakarta, Tebet Eco Park, Jakarta. Pemprov DKI dan Ikatan Alumni SMAN7 Jakarta menggelar Kreasi Konten Destinasi Wisata Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alumni SMAN 7 Jakarta (Sevenist) bersama OSIS SMAN 7 menggelar lomba kreasi konten destinasi wisata Jakarta. Lomba kreasi yang mengambil tema Pesona Baru Jakarta: Karya Pelajar Untuk Dunia itu berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta dengan berbagai suku dinas juga BUMD DKI.

Suku dinas yang ikur berpartisipasi dalam lomba tersebut, antara lain inas Parekraf, Dinas Pendidikan, Dinas Jasa Marga, Dinas Pertamanan, Dinas Perhubungan, Dinas Kebudayaan,  Dinas Kominfotik, Taman Impian Jaya Ancol, Bank DKI juga JXB. Sementara JCCC terlibat aktif sebagai dewan juri.

Lomba yang berlangsung sampai dengan tanggal 10 Juni tersebut diikuti 1.743 pelajar se-Jabodetabek. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 22 Juni 2022.

"Menariknya dari kegiatan ini adalah selain 24 piala bagi pemenang terpilih, seluruh pemenang akan makan malam bersama Gubernur DKI Jakarta  (sedang diagendakan), yang sekaligus menjadi acara pembagian piala," kata Ketua Umum Sevenist, Geisz Chalifah dalam keterangannya, Sabtu (11/6/2022).

Seluruh peserta, termasuk yang tidak menang, akan mendapat sertifikat penghargaan berlatar belakang Sirkuit Formula E & Jakarta International Stadium. Sertifikat itu akan ditandatangani Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Dewan Juri sedang bekerja menyeleksi karya foto & video dari siswa dan siswi SMP-SMA se-Jabodetabek dengan berbagai objek menarik tentang destinasi wisata Jakarta. "Selamat untuk seluruh peserta lomba kreasi konten destinasi wisata Jakarta. Kreativitas adalah kunci melampaui mimpi di masa depan," ucap Geisz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement