Jumat 10 Jun 2022 19:44 WIB

Pj Gubernur Dinilai Haruslah Sosok yang Paham dengan Kondisi Aceh Saat ini

Pj Gubernur Aceh pada Juli tahun 2022, haruslah orang yang paham akan kondisi Aceh.

Dr Drs Safrizal Z.A MSi yang kini menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri.
Foto: istimewa
Dr Drs Safrizal Z.A MSi yang kini menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARAT -- Gubernur Aceh periode 2012 -2017, dr Zaini Abdullah atau akrab disapa Abu Doto, mengatakan, untuk jadi Pj Gubernur Aceh pada Juli tahun 2022, haruslah orang yang paham akan kondisi Aceh saat ini.

"Kita inginkan Pj Gubernur Aceh adalah orang yang paham akan Aceh," katanya dr H Zaini Abdullah dalam siaran pers yang diterima, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga

Menurut Abu Doto, saat ini yang tepat menjadi Pj Gubernur Aceh adalah, Dr Drs Safrizal Z.A MSi yang kini menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri.

"Saya ketika menjabat Gubernur Aceh, sering komunikasi dengan Dr Drs Safrizal, dan beliau cukup peduli dan penuh perhatian sekali terhadap rakyat Aceh. Jadi, sosok beliau adalah calon yang tepat sebagai Pj Gubernur Aceh," kata dia.

Abu Doto juga berharap kepada Pj Gubernur Aceh nantinya agar dapat mempersatukan Aceh. Karena, sebagai Pj Gubernur Aceh kali ini waktunya juga cukup panjang.

"Jadi, memang yang menjadi Pj Gubernur Aceh harus orang yang tepat seperti Dr Safrizal yang sudah cukup paham kondisi Aceh dan juga Pemerintahan," kata Abu Doto

sumber : A
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement