Jumat 10 Jun 2022 07:43 WIB

Universitas BSI Tingkatkan Lulusan Mahasiswa PR yang Kompeten

Uji kompetensi selama 4 hatri harus dilakukan secara maksimal

Sertifikat kompetensi kini menjadi bagian penting yang wajib dimiliki oleh mahasiswa karena akan menjadi nilai tambah, bahkan bukti keahlian bagi mahasiswa untuk dapat bersaing dan bertahan di era globalisasi.
Foto: istimewa
Sertifikat kompetensi kini menjadi bagian penting yang wajib dimiliki oleh mahasiswa karena akan menjadi nilai tambah, bahkan bukti keahlian bagi mahasiswa untuk dapat bersaing dan bertahan di era globalisasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sertifikat kompetensi kini menjadi bagian penting yang wajib dimiliki oleh mahasiswa karena akan menjadi nilai tambah, bahkan bukti keahlian bagi mahasiswa untuk dapat bersaing dan bertahan di era globalisasi. 

Dalam upaya mendukung hal tersebut, Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika) telah melaksanakan uji kompetensi skema Public Relations Officer selama 4 har, pada 23, 24, 25 Mei dan 2 Juni 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi mahasiswa di bidang Public Relations Officer. 

Baca Juga

Ita Suryani selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Hubungan Masyarakat sekaligus Asesor Uji Kompetensi Universitas BSI, menyambut dengan bangga mahasiswa dalam uji kompetensi kali ini. 

Menurutnya, pelaksanaan uji kompetensi selama 4 hari kedepan merupakan salah satu kegiatan yang harus diikuti secara maksimal, serta sungguh-sungguh karena mahasiswa harus mulai merubah pola fikir dengan sadar, bahwa, kegiatan yang akan mereka ikuti adalah untuk kepentingan mereka sendiri. 

“Uji kompetensi skema Public Relations Officer merupakan bidang khusus dengan kemampuan komunikasi yang baik. Sehingga kedepannya mahasiswa memiliki kualitas dan kompetensi dalam menjalankan tugas kehumasan di dunia kerja yang diakui,” katanya dalam keterangan tertulis Jumat (10/6/2022). 

Ia juga berharap, nantinya sertifikat kompetensi ini, memiliki peran yang sangat penting khususnya di dunia kerja. Semakin sumber daya manusianya memiliki kompetensi yang mumpuni, maka akan mempengaruhi laju perkembangan perusahaan agar mampu mencapai tujuannya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mencetak mahasiswa yang memiliki kemampuan Public Relations Officer yang dapat dipertanggungjawabkan kompetensinya ketika menjalankan tugas mereka,” tambahnya. 

Sementara itu, Firmansyah selaku ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI  memberi semangat bagi peserta ujian dan berharap mahasiswa dapat mengerjakan soal-soal dengan baik, sungguh-sungguh, dengan penuh keyakinan.“Mahasiswa harus mengetahui bahwa saat ini banyak sekali perusahaan besar yang mewajibkan calon tenaga kerja atau pegawai mereka memiliki sertifikat keahlian sebagai pendamping ijazah dan transkip nilai terakhir. Besar harapan saya seluruh mahasiswa akan melalui uji kompetensi dengan lancar dan menyandang predikat kompeten pada skema Public Relations Officer,” tuturnya. 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement