Selasa 07 Jun 2022 12:15 WIB

Mesin Air Minum Gratis Penderma.id Kini Ada di Boyolali. 

Mesin Air Minum Gratis ini ditempatkan untuk fasilitas umum yang banyak dikunjungi.

Bantuan mesin air minum gratis di Ponpes Tahfidz Al Huda, Boyolali, Jateng.
Foto: Istimewa
Bantuan mesin air minum gratis di Ponpes Tahfidz Al Huda, Boyolali, Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Di tahun pertama penderma.id berdiri sebagai startup crowdfunding,  menghidupkan program kebaikan di area Jawa Barat khususnya Bandung Raya dan wilayah Jawa Barat lainnya. Program kebaikan yang dijalankan tersebut beragam mulai dari Mesin Air Minum Gratis, berbagi mushaf Quran, membantu para pejuang nafkah dan masih banyak lagi. 

“Kami ingin memberikan kebermanfaatan bagi para penderma yang menyisihkan sebagian hartanya untuk sedekah jariyah melalui mesin air minum gratis bagi yang membutuhkan, yang Insya Allah kami yakin pahalanya terus mengalir dan kebermanfaatannya berkelanjutan,” tutur CEO penderma.id, Khirzan Noe’man dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (7/6/2022). 

Di tahun 2022 ini, penderma.id sudah memasang Mesin Air Minum Gratis versi terbaru di banyak titik di Jawa Barat. Seperti di Masjid Al-Lathiif, Bandung; Masjid Besar Cipaganti, Bandung; Masjid Pusdai, Bandung; Masjid Saifuddaulah, Stasiun Timur, Bandung; Ponpes Al Ittifaq, Ciwidey; Ponpes Sirojul Huda, Bogor; Ponpes Manarul Huda, Garut; RA Nafilatul Husna, Garut dan titik lainnya.

Selanjutnya, di bulan Juni 2022, penderma.id telah memasang 1 unit mesin air minum gratis di Ponpes Tahfidz Al-Huda, Kismoyoso, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah. Mesin Air Minum Gratis ini ditempatkan untuk fasilitas umum yang banyak dikunjungi masyarakat sehingga mudah untuk dimanfaatkan. 

"Kebetulan banyak para penderma memilih memasangnya di Masjid dan Pondok Pesantren dengan jamaah dan santri yang aktif lebih dari 500-1000 orang setiap harinya," ujar dia.  

Lebih jauh lagi, Mesin Air Minum Gratis ini bisa membantu kebutuhan air minum dan mengurangi biaya pengeluaran fasilitas umum tersebut. Selain itu dengan adanya Mesin Air Minum Gratis ini, masyarakat menjadi terbiasa untuk membawa tempat air minum sendiri atau tumbler yang menjadi solusi untuk mengurangi penggunaan botol plastik. 

Perjalanan penderma.id dari Bandung ke Boyolali juga memberdayakan salah satu pejuang nafkah yaitu supir harian lokal dari Bandung untuk mengangkut tidak hanya Mesin Air Minum Gratis. Namun, juga dalam rangka penyaluran Alquran untuk kebutuhan 450 santri di Ponpes Tahfidz Al-Huda. 

Ke depannya, penderma.id akan terus menambah titik lokasi pemasangan Mesin Air Minum Gratis di seluruh Indonesia. Bagi individu, lembaga atau korporasi yang ingin bekerjasama dapat menghubungi call center penderma.id di 0811-2000-7723. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement