Selasa 29 Mar 2022 03:10 WIB

Jelang Ramadhan Fasilitas Air Minum Gratis di Masjid Bandung Bertambah

Warga tidak perlu khawatir kekurangan air minum ketika berbuka, beribadah di masjid

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Pendema.id berkolaborasi dengan Sinergi Kebaikan Ummat dan Global Masjid Movement, kembali menyalurkan 1 unit mesin air minum gratis ke Masjid At-Taqwa, Kec Arcamanik, Kota Bandung.
Foto: istimewa
Pendema.id berkolaborasi dengan Sinergi Kebaikan Ummat dan Global Masjid Movement, kembali menyalurkan 1 unit mesin air minum gratis ke Masjid At-Taqwa, Kec Arcamanik, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Menjelang bulan Ramadhan 1443 H yangvtinggal menghitung hari, banyak kerinduan yang dirasakan oleh masyarakat akan beraneka kegiatan di saat Ramadhan. Setelah dua tahun sebelumnya banyak terjadi pembatasan kegiatan akibat pandemi. Di tahun ini, diperkirakan banyak masjid di seluruh Indonesia yang bersiap menyambut kembali aktivitas yang padat dan masif di bulan Ramadhan. 

Merespons kondisi tersebut, penderma.id, berkolaborasi dengan Sinergi Kebaikan Ummat dan Global Masjid Movement, kembali menyalurkan 1 unit mesin air minum gratis ke Masjid At-Taqwa, Kec Arcamanik, Kota Bandung. 

Baca Juga

Menurut Khirzan Noe’man Chief Executive Officer penderma.id, di bulan yang penuh kemuliaan, tentunya umat muslim akan banyak beribadah, khususnya di masjid.  "Maka itu, mesin air minum gratis ini akan sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan air minum ketika banyak orang beribadah di Masjid," ujar Khirzan, Senin (28/3/2022).

Dengan demikian, kata dia, masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan air minum ketika berbuka, beribadah atau berkegiatan di masjid. Cukup mengambil air minum yang ada di Mesin Air Minum Gratis dengan gelas yang sudah disediakan atau membawa botol minum masing masing. 

Masjid At-Taqwa, Kec Arcamanik, Kota Bandung diketahui memiliki kegiatan yang aktif. Ditambah dengan letaknya yang strategis di pinggir jalan serta dekat dengan kantor Kecamatan Arcamanik, membuat masjid tersebut dipenuhi berbagai jamaah yang beribadah dari mulai masyarakat sekitar, para dhuafa, musafir, ASN kantor Kecamatan hingga jamaah lainnya. 

Muhammad Zakaria, Ketua Yayasan Sinergi Kebaikan Ummat mengatakan, ia tetap selalu percaya bahwa masjid merupakan tempat di mana lahir dan terciptanya peradaban manusia yang berakhlak mulia."Insya Allah dan kami juga percaya bahwa sedekah Air merupakan sedekah yang terbaik dengan segala keutamaannya," katanya.

Keduanya, kata dia, menjadi satu, menebar filtrasi air gratis dan ditempatkan di masjid artinya kita berkontribusi besar mengambil keutamaan keutamaan diatas. "Yang in syaa Allah selain pahala terbaik tentu juga manfaat yang sempurna bagi ummat," katanya.

Sinergi Kebaikan Ummat berharap, kata dia, dengan terpasangnya Mesin Air Minum Gratis, banyak keberkahan yang didapatkan dalam menjalankan ikhtiar untuk meramaikan masjid. Sekaligus mendapatkan keutamaan sedekah air, serta bermanfaat bagi orang banyak. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement