Senin 06 Jun 2022 17:07 WIB

Disinggung Soal Pilgub DKI, Airin Fokus Pileg Dulu

Airin ikut penugasan Golkar penuhi kuota 30 persen untuk Pileg.

Rep: Eva Rianti/ Red: Indira Rezkisari
Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani (kiri).
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memberi tanggapan terkait tersiarnya wacana maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. Dia menekankan akan fokus terlebih dahulu dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

"Pertama ada Pileg dulu Pilpres (Pemilihan Presiden) dulu baru Pilkada. Hasil Pileg itulah yang menentukan untuk 20 persen penentuan Pilkada itu. Untuk sementara Insya Allah rencana saya ikut Pileg dulu karena sebagai penugasan partai fungsionaris sudah berjalan di Partai Golkar setelah fungsionaris nanti akan ada penentuan daftar urut dan lainnya," tutur Airin saat ditemui di kantor PMI Tangsel, Senin (6/6/2022).

Baca Juga

Airin yang saat ini diketahui merupakan Ketua Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) mengatakan tengah menyiapkan untuk dapat memenuhi kuota 30 persen untuk maju di kontestasi Pileg. "Saya harus menyiapkan 30 persen kuota perempuan sesuai undang-undang karena kalau tidak 30 persen kan tidak mungkin bisa mencalonkan. Jadi tugas saya di sini sekarang adalah di situ," tutur Airin.

Perempuan berusia 45 tahun tersebut menegaskan akan menargetkan untuk meraih kemenangan dalam tiga kontestasi politik pada dua tahun mendatang. Yaitu pada Pileg-Pilpres yang berlangsung pada 14 Februari 2024, maupun Pilkada serentak pada 27 November 2024.

"Tentunya pasti target Partai Golkar ada tiga menang Pileg, menang Pilpres, dan juga menang Pilkada. Nah kita berharap mudah-mudahan dengan hasil presiden mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita, maka seharusnya akan lebih mudah di kontestasi Pilkada," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement