Sabtu 04 Jun 2022 16:08 WIB

Puji Formula E Jakarta, Zulhas: Ini Kelas Internasional

Formula E Jakarta dinilai membanggakan Indonesia di kancah internasional.

Ketua Umum DPP PAN ZUlkifli Hasan bersama sejumlah politisi PAN menonton gelaran balap Formula E di Ancol, Jakarta, Sabtu (5/6/2022).
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Umum DPP PAN ZUlkifli Hasan bersama sejumlah politisi PAN menonton gelaran balap Formula E di Ancol, Jakarta, Sabtu (5/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberi pujian untuk penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E. Menurutnya penyelenggaraan acara itu berkelas internasional.

“Luar biasa. Terasa sekali ini event kelas dunia. Kelas Internasional. Insya Allah membanggakan Indonesia di kancah global,” kata Zulkifli Hasan, dalam siaran pers, Sabtu (4/6/2022). Ia pun memperhatikan sejumlah logo sponsor yang didominasi perusahaan luar negeri dan swasta.

Ketua MPR yang biasa disapa Zulhas ini menghadiri langsung perhelatan Formula E di Ancol, Sabtu (4/6/2022). Setelah sebelumnya melalui puterinya, Zita Anjani, yang merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zulhas diberitakan memborong tiket tribun Formula E untuk para kader PAN.

Sejumlah tokoh senior PAN mendampingi Zulhas. Di antaranya Hatta Rajasa, Sekjen Eddy Soeparno, dan Zita Anjani.

 

Zulhas dan rombongan langsung ke area VVIP. Di sana sudah ada sejumlah tokoh nasional di antaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Menparekraf Sandi Uno, Wagub DKI Riza Patria, dan lainnya. Presiden Joko Widodo diagendakan datang pula ke perhelatan akbar yang digagas Gubernur DKI Anies Baswedan itu. Euforia yang ditunjukkan para tokoh begitu terasa.

Zita Anjani menceritakan bagaimana Zulhas begitu antusias mendukung dan datang ke ajang Formula E ini. “Saya ditanyain terus. Dipesenin harus mendukung. Kata ketum, ini membanggakan Indonesia. Sampai tadi mau berangkat, Ketum sangat antusias,”kata  Zita.

Zulhas dan Anies memang dikenal dekat. Keduanya kerap berdampingan tampil di depan publik. Dalam beberapa bulan terakhir, Anies dan Zulhas sering diberitakan berada di acara yang sama. “Memang dekat. Alhamdulillah ini pun diundang khusus Pak Gubernur.” Kata Zita.

Tak lama berselang, Presiden Jokowi hadir di lokasi acara. Para tokoh langsung menyambut Presiden. Didampingi Gubernur Anies, Presiden tampak mencari sosok Zulhas dan mengajak bergabung untuk bersama menyaksikan balap mobil listrik Formula E yang akan digelar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement