Kamis 02 Jun 2022 20:36 WIB

Panitia Formula E Sebut Perbaikan Atap Ambruk Masih Berjalan

Panitia Formula E tepis kabar perbaikan atap yang ambruk sudah selesai.

Sirkuit Ancol untuk balapan Formula E di Jakarta atau Jakarta E-Prix pada Sabtu (4/6/2022).
Foto: @FIAFormulaE
Sirkuit Ancol untuk balapan Formula E di Jakarta atau Jakarta E-Prix pada Sabtu (4/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vice Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko menepis kabar yang menyebutkan perbaikan atap tribun (grandstand) Formula E di sirkuit Ancol yang ambruk sudah selesai pada Selasa (31/5/2022). Menurut Gunung, seharusnya atap selesai dipasang hingga tegak berdiri pada Kamis (2/6/2022) malam.

"Tadi pagi saya cek, masih terus berjalan (on progress)," kata Gunung saat ditemui usai acara temu sapa pembalap Formula E di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis.

Baca Juga

Gunung menjamin insiden serupa tidak akan terulang lagi setelah nanti atap tersebut selesai dipasang karena pasti akan ada peningkatan pengawasan yang dilakukan tim operasional Formula E (FEO) maupun panitia pelaksana (organizing committee/ OC) Formula E Jakarta saat pemasangan berlangsung. Insiden atap tribun penonton yang ambruk tentu mengkhawatirkan mengingat penyelenggaraan balapan Formula E Jakarta 2022 tinggal sebentar lagi yakni Sabtu (4/6/2022) petang.

Hingga kini, waktu untuk menyelesaikan semua pekerjaan pembangunan sirkuit hanya tersisa satu hari yakni pada Jumat (3/6/2022). Panitia pelaksana meminta vendor tiang memeriksa semua konstruksi grandstand untuk diperkuat dengan pemberat agar tidak ada gangguan seperti sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pada Jumat, diketahui kalau vendor alpa memasang pemberat pada atap salah satu tribun yang ambruk saat terjadi angin kencang. Padahal, pemberat atap tersebut seharusnya ada dalam spesifikasi setiap tribun yang dibangun. Kealpaan tersebut menyebabkan atap tribun terbang terbawa angin saat badai melanda pada Jumat malam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement