Rabu 01 Jun 2022 15:57 WIB

Berencana Tawuran di Kemayoran, Sembilan Pelajar Diamankan

Sembilan pelajar di Kemayoran, Jakpus diamankan karena berencana tawuran.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Sembilan pelajar di Kemayoran, Jakpus diamankan karena berencana tawuran (ilustrasi)
Foto: shabrina zakaria
Sembilan pelajar di Kemayoran, Jakpus diamankan karena berencana tawuran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Presisi Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan sembilan pelajar saat hendak tawuran di Jalan Timah Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (1/6) dini hari WIB. Itu diketahui pada saat segerombolan remaja yang diduga melakukan tawuran. Petugas yang curiga lalu memberhentikan para remaja tersebut. 

"Pas kita berhentikan ternyata benar kita pas periksa ada senjata tajam. Anggota pun langsung mengamankan sembilan pelajar tersebut," ujar Kasat Samapta Polres Jakarta Pusat Kompol Rustian, saat dikonfirmasi, Rabu (1/6/2022).

Pada saat dilakukan pemeriksaan, kata Rustian, mereka mengaku memang hendak tawuran ke wilayah Kemayoran. Selain mengamankan para pelajar, mereka juga menyita sejumlah barang bukti, yaitu senjata tajam dari tangan mereka.

"Masih anak-anak mereka, kita amankan mereka sebelum mereka jadi tawuran," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Kemayoran Kompol Ardiansyah menyampaikan pihaknya masih mendalami lebih lanjut terkait peristiwa tersebut. Kata Ardiansyah, sejauh ini pihaknya belum menetapkan para pelajar tersebut sebagai tersangka. Polisi, kata dia, akan memberikan pembinaan terhadap para pelajar yang diamankan.

"Dia kan belum melakukan tindakan (tawuran). Baru rencana. Nanti kita lakukan pembinaan, kita panggil orang tuanya, dan kita kasih arahan kepada mereka," tutup Ardiansyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement