Selasa 31 May 2022 11:42 WIB

8 Tips Memulai Bisnis Kosmetik Secara Online

Salah satu kelebihan bisnis online kosmetik adalah tak terikat ruang maupun waktu

Salah satu kelebihan bisnis online kosmetik adalah tak terikat ruang maupun waktu.
Foto:

 

3. Merancang bisnis

Bukan hanya bisnis kosmetik yang memerlukan business plan, tetapi semua bisnis memang sudah sepatutnya dijalankan atas dasar rencana bisnis yang tepat. Business plan bisa dianalogikan seperti peta yang akan menuntun dalam menjalankan bisnis.

4. Tentukan harga

Setiap pebisnis harus membekali diri dengan kemampuan menentukan harga yang tepat. Jika salah dalam mematok harga, maka akan berdampak pada citra dan penjualan produk.

5. Kelola keuangan

Pengelolaan keuangan juga tak kalah penting dalam menjalankan bisnis kosmetik online. Pebisnis harus pandai mengelola keuangan meskipun usahanya masih berskala kecil. Cara sederhananya adalah dengan memisahkan keuangan pribadi dan perusahaan.

6. Pelayanan yang ramah

Tantangan lain dalam berbisnis kosmetik online adalah konsumen dengan berbagai karakter. Tidak jarang ada konsumen yang langsung memesan dan mebayar saat itu juga tanpa banyak pertanyaan. Ada juga yang sedikit rewel tapi kamu harus melayaninya dengan tetap ramah agar mereka tidak kabur.

7. Jadilah pengamat

Salah satu kunci keberhasilan sebuah usaha adalah mengamati keadaan. Apa saja yang harus diamati? Tren pasar wajib jadi bahan pengamatan ketika akan memulai bisnis kosmetik online.

8. Rawat media sosial

Keberadaan media sosial dalam bisnis kosmetik online sangatlah penting. Bagaimana bisa mendapat order dari konsumen, jika media sosial sepi dan tidak terawat. Bisa-bisa konsumen menganggap bisnisnya sudah tidak eksis lagi. Maka dari itu, harus rajin publikasi produk secara berkala dan teratur agar konsumen tahu keberadaan usaha tersebut.

Itulah delapan tips memulai bisnis kosmetik online dari Aprih. Cara-cara di atas bisa membantu kamu dalam memulai dan mengembangkan bisnis kosmetik secara online agar cepat dikenal dan sukses.

 

Sebagai informasi, BEC merupakan lembaga yang ada di Universitas BSI yang konsisten melatih para mahasiswanya untuk menjadi pengusaha sukses. Selain itu, BEC yang sudah sukses menjadi pengusaha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement