Senin 23 May 2022 21:20 WIB

Pemkot Solo Tetap Wajibkan Pelajar Pakai Masker di Sekolah

Guru dan tenaga pendidikan di Solo juga wajib bermasker di sekolah

Red: Nur Aini
Siswa memakai masker saat belajar di kelas, ilustrasi
Foto: EPA-EFE/ADI WEDA
Siswa memakai masker saat belajar di kelas, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, tetap mewajibkan para pelajar untuk mengenakan masker di tengah kebijakan pelonggaran dari pemerintah pusat.

"Khususnya di lingkungan sekolah, anak-anak wajib bermasker," kata Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa di Solo, Senin (23/5/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan kewajiban tersebut tidak hanya harus diikuti oleh para pelajar tetapi juga guru dan tenaga pendidikan mulai dari datang ke sekolah hingga pembelajaran usai. Menurut dia, regulasi tersebut dituangkan dalam surat edaran (SE) terbaru penanganan Covid-19 yang berlaku mulai pekan ini, tepatnya pada tanggal 24 Mei-6 Juni 2022. Meski demikian, kata dia, aturan tersebut tidak berlaku untuk masyarakat umum.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menganjurkan masyarakat bisa melepas masker jika berada di ruang terbuka dengan jumlah orang yang tidak terlalu banyak. Meski demikian, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meminta masyarakat untuk tetap mengenakan masker sambil menunggu arahan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

"Kalau Pak Wali (Gibran) kan menunggu dari Pak Gubernur. Biarpun di lingkungan masyarakat sudah ada yang membuka masker, tapi 75 persen masih bermasker," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement