Ahad 17 Apr 2022 14:37 WIB

Peran Teknologi dan Media Sosial Terhadap Dunia Dakwah

Kegiatan ini sangat membantu santri dalam memanfaatkan teknologi

Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses menggelar seminar peran teknologi dan media sosial terhadap dunia dakwah.
Foto: Universitas BSI
Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses menggelar seminar peran teknologi dan media sosial terhadap dunia dakwah.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses menggelar seminar peran teknologi dan media sosial terhadap dunia dakwah. Kegiatan ini ditujukan kepada Yayasan Pendidikan Islam Daarul Mu’miniin kota Tasikmalaya, dalam rangka Berbagi Sesama Insan, BSI Berbagi Ilmu, pada Sabtu (16/4). 

Haerul Fatah selaku ketua pelaksana menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya dalam melaksanakan tridarma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini berupa sharing knowledge dengan tema yang dipilih. 

“Perkembangan teknologi dan media sosial dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mempermudah segala aktifitas. Salah satunya adalah dunia dakwah, dengan pemanfaatan teknologi dan media sosial, aktifitas dakwah yang dilakukan dapat menjadi lebih efektif dan efisien kepada jamaah atau target pendengar dari dakwah kita,” jelas Haerul dalam keterangan tertulis.

Ia berharap melalui kegiatan ini, dapat membnatu peserta santri tahfiz Qur’an Yayasan Pendidikan Islam Daarul Mu’miniin Tasikmalaya dalam meningkatkan keahlian yang lebih di bidnag teknologi informasi. Khususnya dalam bidang dakwah melalui teknologi. 

Sementara itu, Agus Yosep Abduloh selaku pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Daarul Mu’miniin menanggapi bahwa kegiatan ini sangat membantu santri dalam memanfaatkan teknologi untuk di implementasikan secara langsung dalam dunia dakwah. 

“Lewat kegiatan ini, kami mengucapkan terima kasih atas silaturahmi ilmu yang diberikan. Semoga dengan adanya seminar teknologi ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh santri untuk menyiarkan dakwah dengan memanfaatkan teknologi dan media sosial,” tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement