Rabu 11 May 2022 06:38 WIB

Formula E Tinggal Sebulan Lagi, tapi Grandstand Belum Selesai

Formula E kurang dari sebulan lagi, tapi grandstand masih dalam proses pemasangan.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan
Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Formula E kurang dari sebulan lagi, tapi grandstand masih dalam proses pemasangan.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Formula E kurang dari sebulan lagi, tapi grandstand masih dalam proses pemasangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Vice President Communication Organizing Formula E Jakarta, Iman Sjafei, mengatakan, pembangunan dan persiapan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, masih sesuai jadwal. Menurut dia, saat ini penyelesaian sirkuit masih difokuskan pada pemasangan beberapa infrastruktur.

“Seperti grandstand dan jembatan penyeberangan masih proses pemasangan,” kata Iman kepada awak media, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga

Dia menambahkan, saat ini beberapa infrastruktur lainnya masih dalam proses merapikan. Karena itu, dia menegaskan, jadwal Formula E yang kurang dalam sebulan lagi, 4 Juni 2022, masih akan bisa terlaksana jika menurut pada jadwal penyelesaian sirkuit.

Dia melanjutkan, pada 18 atau 19 Mei mendatang, pihaknya berencana mengundang berbagai pihak untuk melakukan tes sirkuit. Ditanya penjualan tiket yang telah dibuka sejak awal bulan ini, Iman menyebut, masih tersedia. Kendati demikian, dia mengaku belum bisa memastikan info teranyar mengenai penjualan tiket tersebut.

“Intinya paling segera beli tiketnya saja karena penawarannya kan menarik banget. Tiket semua kelas udah termasuk semua wahana Ancol (kecuali faunaland dan gondola)” jelas dia.

Sebagai informasi, masyarakat bisa membeli tiket melalui website https://jakartaeprix.goersapp.com. Berdasarkan penjelasan, tiket akan dijual dalam beberapa kelas. Pertama, All Ancol theme park dengan harga Rp 250 ribu.

Meski terbilang paling murah, penonton bisa menyaksikan balapan melalui layar raksasa di Ancol, dan memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Ancol.

Kedua, tiket tipe Bravery stage di Ancol Beach City Festival seharga Rp 450 ribu. Lalu tipe Ombak Laut Suite seharga Rp 2 juta, disusul tipe Jimbaran Suite dan Seggara Suite senilai Rp 3 juta.

Lebih jauh, khusus Technology stage at Deluxe Suite dihargai Rp 7,5 juta. Sedangkan Zero Emission Stage Royal Suite menjadi yang termahal dengan harga Rp 10 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement