Senin 09 May 2022 21:06 WIB

Deddy Corbuzier Undang Pasangan LGBT, Ini Kata PBNU

PBNU berharap ke depan tidak ada lagi unggahan mengundang LGBT.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Teguh Firmansyah
Tolak LGBT/Ilustrasi
Tolak LGBT/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ahmad Fahrur Rozi menanggapi Deddy Corbuzier yang mengundang bintang tamu pasangan LGBT Ragil Mahardika dan Frederik Vollert di podcast-nya yang diunggah di Youtube. Menurutnya, hal tersebut tidak boleh diulangi lagi agar tidak membuat masyarakat semakin ingin melakukan LGBT.

"Kita berharap kedepannya tidak ada unggahan seperti itu lagi di Youtube. Karena jika ada unggahan seperti itu bisa semakin menarik perhatian orang untuk melakukan LGBT atau bersimpati kepada pelaku LGBT," katanya saat dihubungi Republika.co.id, Senin (9/5).

Baca Juga

Kemudian, ia melanjutkan menurut ajaran Islam, seharusnya lelaki berpasangan dengan perempuan. Ini kodrat manusia diciptakan berpasangan dengan saling ketertarikan pada yang lain.

Adapun homoseksual itu dilarang agama karena merupakan penyimpangan. Jika melakukan homo seksual harus diobati dan diluruskan. Orientasi seksual yang menyimpang, mungkin karena salah pergaulan atau sesuatu hal. "Makanya, sejak usia dini anak-anak seharusnya sudah ditanamkan ajaran Islam kepada anak-anak dan sudah dididik untuk mendapatkan perlakuan yang normal sesuai jenis kelamin," ujar dia.

Kecuali, kata ia, jika memang ada jenis kelamin ganda. Situasi ini sangat langka terjadi, hukumnya memang musykil. Ini yang secara fiqih disebut sebagai Khunsa Musykilah. "Namun, perilaku lelaki menyerupai wanita atau sebaliknya dilarang keras oleh Rasulullah SAW," ujar dia.

Ia menjelaskan Rasulullah SAW bersabda yaitu Allah melaknat para perempuan yang menyerupai laki-laki dan para lelaki yang menyerupai perempuan. 

Dalam hadis sahih Bukhari Muslim disebutkan yaitu Allah melaknat perempuan yang mengenakan pakaian laki-laki dan laki-laki yang mengenakan pakaian perempuan.  "Kita sebagai manusia muslim normal hendaknya tidak mendukung atau membiarkan LGBT dan sebisa mungkin mengajak mereka untuk kembali kepada kodrat manusia yang wajar dan normal. Ini bagian dari kewajiban Amar Makruf nahi mungkar yang melekat pada diri setiap orang islam," kata dia.

Sebelumnya diketahui, berawal dari video yang diunggah pada kanal YouTube pribadi miliknya, Deddy Corbuzier langsung mendapatkan kritik dan kecaman keras dari warganet di media sosial. Diketahui  dia mengundang bintang tamu pasangan LGBT Ragil Mahardika dan Frederik Vollert di podcastnya, video tersebut diunggah pada  07 Mei 2022 dengan judul (TUTORIAL JADI G4I DI INDO!!).

Video dengan durasi 1 jam 49 detik itu berisi informasi seputar kehidupan dan hasrat kelainan seksual gay. Warganet menilai podcast tersebut tidak mengedukasi. Terpantau hari ini 09 Mei 2022 hasttag #UnsubscribePodcastCorbuzier menjadi trending 1 di jejaring sosial Twitter.

 

Haura Hafizhah

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement