Sabtu 07 May 2022 11:47 WIB

Jumlah Kendaraan Masuk Puncak Hari Ini Masih Kondusif

Jumlah kendaraan yang melintas pada Sabtu pagi masih sama dengan pada Jumat.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ilham Tirta
Sejumlah kendaraan menuju kawasan Puncak, Ciawi, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (6/5/2022).
Foto: Prayogi/Republika.
Sejumlah kendaraan menuju kawasan Puncak, Ciawi, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (6/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Volume kendaraan yang masuk ke Jalur Puncak, Kabupaten Bogor sejak Sabtu (7/5/2022) pagi masih kondusif. Menurut Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, jumlah kendaraan yang masuk ke Jalur Puncak hampir sama seperti pada Jumat (6/5/2022).

Pada Jumat, berdasarkan catatan Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, ada sekitar 21 ribu kendaraan yang masuk ke Jalur Puncak. “Dibanding kemarin masih sama, peningkatan terjadi pada lebaran kedua dan ketiga saja. Kemarin ada penurunan, ditambah hari (Sabtu) ini masih pagi ini masih kondusif belum ada peningkatan berarti,” kata Iman.

Baca Juga

Di samping itu, sambung Iman, pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, banyak kendaraan, bus, dan angkutan yang ke Jalur Puncak untuk berwisata. Jika ditotal, diperkirakan ada 260 ribu kendaraan yang sudah melintas di Jalur Puncak pada masa kiburan ini.

“Hari ini secara kasat mata lebih kondusif dibanding kemarin. Kami harap sampai dengan operasi terakhir, masyarakat tetap mengikuti arahan dan petunjuk petugas kami dilapangan agar operasi ini berjalan lancar,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement