Jumat 06 May 2022 18:57 WIB

SMA di Pegunungan Papua Gelar Ujian dengan Google Forms

Sebanyak 98 persen dari 242 siswa yang mengikuti ujian dinyatakan lulus.

Siswa SMA di Papua (ilustrasi).
Foto: Iwan Adisaputra/ANTARA
Siswa SMA di Papua (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, WAMENA -- SMA Negeri 1 Wamena, Kabupaten Jayawijaya, yang berada di daerah pegunungan Papua melaksanakan ujian secara daring dengan menggunakan layanan goolge forms dengan tingkat kelulusan siswa 98 persen. Kepala SMA Negeri 1 Wamena, Yosep Wibisono mengatakan, penggunaan google forms ini merupakan pelaksanaan ujian luar biasa yang pernah dilakukan di daerah pegunungan Papua.

"Tingkat kelulusan di SMA negeri sendiri 98 persen dari 242 siswa yang mengikuti ujian tahun ini. Di tengah pandemi ini, pelaksanaan ujian di luar dari biasanya, kita menggunakan google forms dan itu dilakukan secara terpadu untuk anak-anak," kata dia di Wamena, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga

Dengan keterbatasan layanan internet dan fasilitas sekolah, tidak mengurung dukungan dari guru dan orang tua murid untuk memberikan pelayanan berbasis daring kepada anak-anak. "Anak-anak ini menggunakan jaringan mandiri, artinya jaringan internet sendiri. Tidak menggunakan fasilitas wifi di sekolah karena memang fasilitas wifi kami sangat minim dan tidak berfungsi dengan baik," katanya.

Pada pelaksanaan ujian secara daring itu, pihak sekolah menyediakan fasilitas ruangan serta peralatan untuk digunakan peserta. "Kami menyiapkan satu tempat bagi anak-anak yang tidak punya fasilitas, baik pulsa data, telepon genggam, maupun leptop atau komputer," katanya.

Pengumuman kelulusan di SMA itu sudah dilaksanakan secara serentak pada 5 Mei 2022 pukul 15.00 WIT.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement