Jumat 06 May 2022 12:13 WIB

Sidak RSUD Ulin, Paman Birin Minta Prioritaskan Kebersihan Ruang Utama Pelayanan

Paman Birin melakukan sidak ke RSUD Ulin Banjarmasin, Jumat (6/5/2022) dini hari

Paman Birin melakukan sidak ke RSUD Ulin Banjarmasin, Jumat (6/5/2022) dini hari.
Foto: Pemprov Kalsel
Paman Birin melakukan sidak ke RSUD Ulin Banjarmasin, Jumat (6/5/2022) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor  atau Paman Birin melakukan sidak ke RSUD Ulin Banjarmasin, Jumat (6/5/2022) dini hari. Di sela melakukan sidak, Paman Birin mengatakan tujuan utama melakukan inspeksi ke RSUD Ulin dalam rangka memastikan pelayanan perawatan kepada masyarakat berjalan normal, meski pascalebaran.

"Kita sengaja melakukan kunjungan dadakan ke rumah sakit ini dalam rangka melihat secara langsung pelayanan pihak rumah sakit kepada masyarakat berjalan sesuai harapan, meski pascalebaran," terangnya.

Baca Juga

Didampingi Wakil Direktur Bidang Medik dan Keperawatan RSUD Ulin, Yudhi, dan Staf Khusus Gubernur Kalsel H Achmad Maulana, Paman Birin menyempatkan waktu berbincang ramah dengan sejumlah pengunjung pasien. Salah satu fasilitas penting yang disidak gubernur adalah kebersihan ruangan utama pelayanan antara lain toilet, ruangan pasien, serta ruang tunggu.

Paman Birin berharap meski kebersihan dan pelayanan yang diberikan sudah sesuai standar, tapi ia mengingatkan pihak rumah sakit makin meningkat pelayanan dan kebersihan ruang utama pelayanan antara lain toilet. Paman Birin juga mengingatkan kepada pihak rumah sakit untuk tetap memberikan edukasi pentingnya protokol kesehatan kepada para pasien dan pengunjung.

" Tadi kita juga mengingatkan tim edukasi rumah sakit terus menyosialisasikan pentingnya prokes ketat. Ini karena pandemi Covid masih belum berakhir," ucapnya.

Wakil Direktur Bidang Medik dan Keperawatan RSUD Ulin Banjarmasin Yudhi mengucapkan terima kasih atas kunjungan gubernur. Yudhi berjanji akan terus berusaha melakukan tindakan nyata untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit

"Semua arahan Pak Gubernur Kalsel kami jadikan atensi prioritas. Atensi itu salah satu yang segera ditindaklanjuti adalah peningkatan kebersihan ruang utama pelayanan seperti kebersihan toilet dan lain lain," terangnya.

Yudhi juga mengimbau masyarakat pengunjung dan pasien untuk tetap menjaga dan merawat semua fasilitas fasilitas di semua ruang rumah sakit, termasuk turut menjaga kebersihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement