Jumat 06 May 2022 04:00 WIB

Kembali Meningkat, 250 Orang Terkonfirmasi Covid-19

Kabar baiknya, sebanyak 445 orang dinyatakan telah sembuh dari Covid-19 hari ini.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Agus Yulianto
Tenaga kesehatan memeriksa kondisi kesehatan pasien Covid-19,
Foto:

Sehingga, dibutuhkan perlindungan tambahan salah satunya dengan pemberian vaksinasi booster Covid-19. Vaksinasi booster penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga perjalanan mudik jadi lebih aman, nyaman dan selamat sampai tujuan.

“Lewat vaksinasi kita bisa mencegah risiko terinfeksi Covid-19 maupun dirawat dengan gejala berat ataupun risiko kematian akibat Covid-19. Kami mengimbau masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 lengkap dua dosis yang dilanjutkan dengan booster,” ungkap Nadia.

Sementara, Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny Harry B Harmadi mengungkapkan, sejumlah antisipasi yang dilakukan Satgas selama arus balik Lebaran. Salah satunya, Kemenkes dan Satgas Daerah tetap menyiapkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan jika terjadi lonjakan.

"Satgas fokus pada pencegahan di hulu dengan program perubahan perilaku dan tetap melakukan kampanye 3M secara massif," ungkapnya kepada Republika.

Selain itu akan ada antisipasi penyiapan isolasi terpusat jika dibutuhkan. Mengingat mayoritas mereka yang terkonfirmasi Covid-19 OTG atau bergejala ringan.

"Kami juga mendorong Satgas Daerah untuk melakukan surveilans secara aktif pasca-arus balik sebagai bentuk deteksi dini," tuturnya.

 

"Kami juga mendorong aktifasi/disiagakannya posko desa/kelurahan untuk melaksanakan fungsi PPKM Mikro," katanya lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement