Jumat 06 May 2022 04:00 WIB

Kembali Meningkat, 250 Orang Terkonfirmasi Covid-19

Kabar baiknya, sebanyak 445 orang dinyatakan telah sembuh dari Covid-19 hari ini.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Agus Yulianto
Tenaga kesehatan memeriksa kondisi kesehatan pasien Covid-19,
Foto:

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah terus menyosialisasikan protokol kesehatan selama mudik lebaran. Dia pun mengimbau, agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan selama perjalanan balik Lebaran.

"Saat ini dan sekarang juga mempersiapkan agar arus balik terkendali dan tetap aman terhadap penularan Covid," kata Wiku kepada Republika, Kamis (5/5).

"Dihimbau pada masyarakat agar tetap menjaga prokes dan menjaga stamina tubuh dengan istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi seimbang dan bergembira agar imun tubuh tetap terjaga tidak mudah tertular penyakit," kata Wiku lagi.

Hal senada disampaikan Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi. Dia meminta, masyarakat untuk untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak) guna mencegah penularan Covid-19 selama arus balik Lebaran.

"Tetap prokes, Satgas dari tingkat RT/RW dan juga pengelola publik juga harus terus ingatkan prokes kita juga berharap tanggung jawab ini kita bersama lakukan tanpa peran serta masyarakat tidak akan berhasil," kata Nadia kepada Republika.

Selain itu, percepatan vaksinasi juga tetap harus dilakukan. Karena dengan mobilitas masyarakat yang tinggi, risiko penularan Covid-19 juga akan meningkat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement