Kamis 05 May 2022 09:55 WIB

Objek Wisata Makin Ramai, Kapolresta Banyumas Cek Pos Pelayanan Baturraden

Berbagai objek wisata di Kabupaten Banyumas mulai dipadati pengunjung

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Christiyaningsih
Berbagai objek wisata di Kabupaten Banyumas termasuk Baturaden mulai dipadati pengunjung.
Foto: Idealisa Masyrafina
Berbagai objek wisata di Kabupaten Banyumas termasuk Baturaden mulai dipadati pengunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Berbagai objek wisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah mulai dipadati wisatawan yang memanfaatkan momentum libur Lebaran 2022. Salah satunya objek wisata Baturaden yang merupakan tempat favorit bagi para pemudik maupun warga lokal.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu terjun langsung melakukan monitoring dan pengecekan di Pos Pelayanan Baturaden dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2022, Rabu (4/5/2022). "Kami melakukan pengecekan di Pos Pelayanan Baturraden untuk mengetahui kesiapan anggota di lapangan serta memastikan situasi di kawasan objek wisata Baturraden ini aman, lancar, dan kondusif," kata Edy, Rabu (4/5/22).

Baca Juga

Kapolresta Banyumas juga mengingatkan agar personel gabungan tak henti mengimbau pemudik untuk menerapkan protokol kesehatan meskipun pemerintah memberikan kelonggaran mudik lebaran tahun ini. "Kepada personel gabungan yang bertugas, saya minta dalam menjalankan tugas bersikap humanis serta memberikan pelayanan prima agar tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Dan yang paling penting saling berkordinasi dengan tim urai jika terjadi kepadatan arus lalu lintas," ujarnya.

Selain melakukan pengecekan terhadap kesiapan anggota, Kapolresta Banyumas juga terjun langsung dengan melakukan pengaturan jalan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kemacetan serta memberikan pelayanan kepada pengunjung yang akan memasuki tempat wisata Baturraden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement