Rabu 04 May 2022 13:27 WIB

Erick Thohir Ingin Ansorverse Bermanfaat untuk Rakyat

Ansorverse diharapkan juga akan menjadi wadah bagi ratusan ribu pelaku UMKM GP Ansor.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap, munculnya Ansor Metaverse atau Ansorverse bisa bermanfaat untuk rakyat.
Foto: Istimewa
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap, munculnya Ansor Metaverse atau Ansorverse bisa bermanfaat untuk rakyat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap, munculnya Ansor Metaverse atau Ansorverse bisa bermanfaat untuk rakyat dan khususnya, dalam menjawab tantangan global.

Erick Thohir mengungkapkan hal itu dalam akun Instagram resminya, @erickthohir, belum lama ini. "Munculnya Ansorverse Insya Allah akan bermanfaat untuk umat. Memudahkan syiar, sekaligus menjawab tantangan global," tulis Erick Thohir dalam unggahannya tersebut.

Menurut Erick Thohir, teknologi membongkar semua batas ruang dan waktu. Namun, agar teknologi itu betul-betul bermanfaat, siapa pun harus bisa beradaptasi dengannya. Tanpa itu, teknologi hanya akan menjadi "barang mainan" belaka.

Dia menambahkan, hanya dengan beradaptasi, teknologi baru bisa betul-betul memberi manfaat yang besar. "Teknologi menembus batas ruang. Munculnya ekosistem digital baru, akan sangat bermanfaat terutama untuk kita yang mau beradaptasi dan memanfaatkan peluang ini," kata Erick Thohir lagi.

Ansorverse adalah kantor virtual dengan teknologi metaverse untuk para anggota GP Ansor yang diluncurkan pada Ahad (24/4/2022) malam bertepatan dengan perayaan hari lahir (harlah) ke-88 GP Ansor. Kantor metaverse ini bisa mempermudah GP Ansor menjalankan berbagai kegiatan seperti pelayanan organisasi, konsolidasi, dan pengaderan. 

Bahkan, dalam video yang diunggah pada akun instagram Erick Thohir itu disebutkan, Ansorverse diharapkan juga akan menjadi wadah bagi ratusan ribu pelaku UMKM GP Ansor agar usaha mereka bisa naik kelas.

Erick Thohir menyambut gembira dengan munculnya Ansorverse ini. Apalagi, selain sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir juga adalah anggota Barisan Serbaguna (Banser) GP Ansor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement