Rabu 04 May 2022 09:30 WIB

Polisi Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Obyek Wisata Pantai

Perbuatan pelaku disebut nekat karena beraksi saat kawasan wisata membludak.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agus raharjo
Garis Polisi   (Ilustrasi)
Foto: Arief Priyono/Antara
Garis Polisi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Aksi pencurian sepeda motor di lokasi wisata Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi berhasil digagalkan aparat Polres Sukabumi. Pelaku yang nyaris dihakimi massa ini langsung diamankan polisi pada Selasa (3/5/2022) malam.

Pelaku yang berinisial S (40 tahun) warga Kecamatan Jampang Tengah, Sukabumi ini mencuri sepeda motor merek Suzuki Satria milik pengunjung wisata pada Selasa malam sekitar pukul 20.00 WIB ditempat wisata Pantai Karanghawu. Namun perbuatan pelaku itu beruntung diketahui oleh Ka Pospam Karanghawu AKP Aguk Khusaeni bersama anggotanya yang sedang melaksanakan patroli.

Baca Juga

"Pelaku dibawa ke Pospam Karanghawu," ujar Ka Pospam Karanghawu AKP Aguk Khusaeni kepada wartawan, Rabu (4/5/2022). Sesaat kemudian banyak massa yang mendatangi pospam yang berniat hendak menghakimi pelaku karena kesal dengan perbuatannya.

Namun upaya massa itu dapat dicegah aparat kepolisian yang berjaga dan sambil meminta bantuan petugas Dalmas Polres Sukabumi untuk mengevakuasi pelaku ke Polres Sukabumi. Kklemudian datang bantuan dari Personil Dalmas, Reskrim Polres Sukabumi dengan susah payah berhasil mengevakuasi pelaku dari kepungan massa ke Polres Sukabumi.

"Alhamdulillah petugas berhasil mengevakuasi pelaku dari kepungan massa ke Mako Polres Sukabumi tadi malam," ujar Aguk Khusaeni.

Perbuatan pelaku itu cukup nekat karena dilakukan pada saat membludak masyarakat yang sedang libur dikawasan Pantai Karanghawu Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement