Ahad 01 May 2022 21:19 WIB

Tempat Istirahat di Tol Cirebon Arah Jakarta Mulai Disterilisasi

Lalu lintas tol Cirebon arah Jakarta akan kembali normal.

Lalu lintas di Gerbang Tol Palimanan, Cirebon.
Foto: Republika/Fakhtar Khairon
Lalu lintas di Gerbang Tol Palimanan, Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, mulai melakukan sterilisasi tempat istirahat yang berada di jalan tol arah Jakarta untuk mempersiapkan penerapan lalu lintas normal. "Kita sudah lakukan pembersihan jalur tol arah Jakarta," kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja di Cirebon, Ahad (1/5/2022).

Ia mengatakan, rekayasa lalu lintas akan dikembalikan seperti saat normal, di mana lajur arah Jakarta untuk kendaraan yang mengarah ke barat atau Jakarta. Untuk itu, pihaknya melakukan sterilisasi, terutama di tempat istirahat yang berada di KM 208 Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) Cirebon.

Baca Juga

Selain itu, petugas sudah memberikan imbauan kepada para pengguna jalan tol, terutama jalur B, untuk tidak berlama-lama, agar penerapan dua arah kembali dilakukan. "Persiapan sudah matang, tinggal instruksi untuk pembukaan jalur arah Jakarta," ujarnya.

Triyono menambahkan, saat ini jalur tol arah Jawa Tengah sudah landai dari arus kendaraan pemudik, karena memang puncaknya sudah terlewati. Arus lalu lintas di jalur pantai utara Cirebon juga ramai lancar, tidak sepadat pada Jumat (29/4/2022) dan Sabtu (30/42022), di mana pihak kepolisian sempat mengalihkan arus kendaraan dari Jawa Tengah ke jalur alternatif Indramayu.

"Pantura juga sudah lancar, penerapan satu arah akan dihapuskan pada hari ini," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement