Ahad 01 May 2022 14:45 WIB

1.691 Kendaraan Melintas di Jalur Mudik Jalintim Melintasi Muarojambi

Kendaraan lintasi Pos Pengamanan Mestong di Jambi, didominasi kendaraan pribadi.

Kendaraan pemudik melintas. Ilustrasi
Foto: ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Kendaraan pemudik melintas. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Polres Muarojambi mencatat hingga H-1 Lebaran sudah lebih dari 1.691 kendaraan melintasi jalur mudik di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera di Kabupaten Muarojambi, Jambi dengan lancar dan aman.

Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja bersama Kasat Lantas AKP Angga di Pos Pengamanan Mestong di Jambi, Ahad (1/5/2022), mencatat dari 1.691 kendaraan yang melintasi pos tersebut masih didominasi oleh kendaraan pribadi.

Jumlah kendaraan dipantau di Pospam Mestong 930 kendaraan dari arah Palembang-Jambi yang terdiri atas 152 bus, 655 mini bus dan 123 sepeda motor, sedangkan dari arah Jambi menuju Palembang, Sumatera Selatan 761 kendaraanterdiri atas 149 bus, 505 mini bus, dan 107 sepeda motor.

"Secara umum arus mudik di Jalintim Sumatera di wilayah Kabupaten Muarojambi sebagai gerbang pertama pemudik masuk dari Sumatera Selatan, berjalan lancar dan aman, tidak ada kendala dan kejadian yang fatal," kata Yuyan Priatmaja.

Polres Muarojambi melalui Polsek Mestong telah berkoordinasi dengan polres tetangga, seperti Musi Banyu Lincir, Sumatera Selatan, terkait dengan jalur mudik yang dilintasi para pemudik dari Pulau Jawa menuju Sumatera.

"Koordinasi itu bertujuan untuk saling bertukar dan mendapatkan informasi jika dalam pengamanan ada kendala sehingga bisa diselesaikan bersama," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement