Rabu 27 Apr 2022 23:29 WIB

Mudik Gratis Sebagai Bentuk Pelayanan kepada Masyarakat

Indihome ikut memfasilitasi mudik gratis sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Rep: Fitrianto/ Red: Bilal Ramadhan
Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengadakan mudik bersama tahun 2022 bertajuk
Foto: Istimewa
Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengadakan mudik bersama tahun 2022 bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengadakan mudik bersama tahun 2022 bertajuk Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN. Dalam penyelenggaraannya, IndiHome, bagian dari perusahaan TelkomGroup dibawah naungan kementrian BUMN juga turut andil dalam penyediaan 10 bus dengan kuota peserta mudik sebanyak 450 orang.

Keberangkatan peserta mudik pada Rabu, 27 April 2022 berlokasi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dengan tiga rute yang ditempuh Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Baca Juga

Selain menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi dan stabil, kali ini IndiHome berkomitmen dalam ikut memfasilitasi program mudik bersama tahun 2022. Hal tersebut dilakukan dengan penyediaan moda transportasi sebanyak 10 bus bagi para peserta mudik.

Sebanyak 450 kuota kursi tersebut diprioritaskan bagi para pelanggan IndiHome dan masyarakat umum yang mendaftarkan diri melalui form pendaftaran yang telah dibagikan oleh IndiHome di website mudik sehat bersama BUMN 2022-TelkomGroup.

Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan mengatakan besarnya antusias masyarakat untuk pulang ke kampung halaman menjadi semangat TelkomGroup terutama IndiHome dalam upaya menyediakan akses transportasi untuk keberangkatan pemudik ke kampung halaman.

“Selain penyiapan layanan terbaik untuk pelanggan, tanggung jawab IndiHome juga turut menyiapkan program-program yang melibatkan masyarakat secara aktif atau yang biasa disebut dengan empowering society. Mudik tahun ini sebagai salah satu kontribusi IndiHome dari segi pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan 10 bus yang siap mengantar pemudik,” kata E. Kurniawan dalam rilisnya, Rabu (27/4/2022).

Rute keberangkatan mudik tahun ini dibagi menjadi tiga jalur, yaitu jalur utara, jalur selatan, dan jalur tol nasional. Jalur bagian utara tersedia tiga bus dengan rute masing-masing, Jakarta-Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Kendal, Semarang, Kudus, Demak, Rembang, Lasem, Tuban, Lamongan, Gresik dan Surabaya.

Kemudian di jalur selatan tersedia lima bus yang siap beroperasi dengan rute masing-masing, Jakarta-Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, Wangon, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Solo, Madiun.

Sedangkan untuk jalur tol nasional tersedia dua bus dengan rute, Jakarta-Cirebon, Pekalongan, Semarang, Solo, Ngawi, Kertosono, Jombang, Mojokerto, Surabaya dan Malang. Untuk titik kumpul sendiri, keberangkatan pemudik tahun ini berlokasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Dalam rangkaian mudik bersama IndiHome, seluruh pemudik akan mendapatkan bingkisan berupa topi, kaos, new-normal kit, handuk kecil, hidangan buka puasa, obat-obatan ringan, hingga uang saku.

Selain program mudik ke kampung halaman, IndiHome juga mengadakan lomba Content Mudik Competition bagi para peserta mudik, dimana para pemudik dapat berbagi keseruan selama perjalanan dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah yang menarik dari IndiHome.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement