Rabu 27 Apr 2022 05:55 WIB

Tim Patroli Malang Sasar Perumahan Kosong yang Ditinggal Mudik

Timsus Patroli Polres Malang bergerak menggunakan kendaraan roda dua

Rep: wilda fizriyani/ Red: Hiru Muhammad
Tim Patroli 3C Polres Malang melaksanakan patroli antisipasi kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) di wilayah hukum Polres Malang. D
Foto: Polres Malang
Tim Patroli 3C Polres Malang melaksanakan patroli antisipasi kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) di wilayah hukum Polres Malang. D

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Tim Patroli 3C Polres Malang melaksanakan patroli antisipasi kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) di wilayah hukum Polres Malang. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Reskrim, AKP Donny Kristian Bara'langi melalui Kanit 6 Satreskrim Polres Malang, Iptu Zaenal Arifin. 

Pada kegiatannya, Timsus Patroli Polres Malang bergerak menggunakan kendaraan roda dua (Trail). Mereka menyusuri tempat-tempat rawan kejahatan yang ada di Kabupaten Malang.

Baca Juga

"Kami mobile dengan sasaran dan waktu yang dinamis. Sesuai karakteristik kerawanan kriminalitas di daerah tersebut," kata Iptu Zaenal dalam siaran pers, Selasa (26/4/2022).

Kali ini tim menyasar lokasi yang dianggap rawan kejahatan di wilayah Kecamatan Kepanjen, Pakisaji dan Wagir. Zaenal mengatakan, jika salah satu tempat rawan kejahatan yang disinggahi yaitu perumahan di Desa Permanu, Pakisaji. Selama ini lokasi tersebut sering menjadi sasaran kejahatan, baik itu pencurian barang maupun pencurian kendaraan bermotor.

 

Untuk diketahui, tim yang dibentuk langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat ini bertujuan dalam rangka antisipasi 3C menjelang Idul Fitri 1443 H. Sasaran patroli sendiri adalah pemukiman penduduk, perumahan, rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya dan tempat-tempat kejahatan lainnya.

Untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan, Zainal mempersilahkan untuk menghubungi Call Center 110. "Atau hubungi hotline WA SOEGAB di nomor 081148200 jika butuh bantuan kami," katanya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement