Ahad 24 Apr 2022 20:15 WIB

Wakil Wali Kota Depok Serahkan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Anak yang kehilangan orang tua, tidak boleh berkecil hati

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.
Foto: Dok Pemkot Depok
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengajak anak-anak yatim piatu untuk terus bersemangat menjalani hidup demi menggapai cita-cita mereka. Meski kehilangan orang tua, tetapi tidak boleh berkecil hati.

"Pada adek-adek atau anak-anak yang yatim piatu ketahuilah bahwa jangan berkecil hati," ujar Imam usai memberikan sambutan dan penyerahan simbolis santunan anak yatim dan duafa di Depok Town Square dan Sekolah Rabbani Depok, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga

Imam mengatakan, anak yatim harus terus menatap masa depan dengan baik. Sebab, sambungnya, Allah SWT tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kalau kaumnya sendiri tidak mengubah nasibnya.

"Maka bersekolahlah, berupayalah untuk bisa menggapai cita-cita, menggapai kesuksesan, menggapai kebahagiaan. Kebahagiannya jangan lupa ada dua yaitu kebahagiaan dunia dan akhirat," jelasnya. 

 

Menurut Imam, pada kegiatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada lembaga-lembaga masyarakat yang mengadakan kegiatan berbagi kepada mereka yang membutuhkan selama Bulan Suci Ramadhan. Dia pun berharap pada moment Ramadhan ini makin banyak warga yang berbagi kepada sesama.

"Kita cukup berbahagia ya, lembaga-lembaga masyarakat yang sudah membantu Pemerintah Kota Depok dalam berbagi selama Bulan Suci Ramadan ini. Mudah-mudahan makin banyak orang yang ingin berbagi sesama masyarakat," ujarnya.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement