Jumat 22 Apr 2022 18:45 WIB

Erick Thohir Bareng Raffi Ahmad Beri Tips Mudik Aman Jelang Lebaran

Cek jalur-jalur mana saja yang tidak macet serta mempersiapkan bensin yang cukup

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
 Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi beberapa tips mudik aman kepada para pemudik menjelang Lebaran 2022 nanti.
Foto: Republika TV/Surya Dinata
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi beberapa tips mudik aman kepada para pemudik menjelang Lebaran 2022 nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi beberapa tips mudik aman kepada para pemudik menjelang Lebaran 2022 nanti. Dalam memberi tips mudik aman ini, Erick Thohir tidak sendirian. Ia berkolaborasi dengan artis Raffi Ahmad.

"Pasti banyak ya. Apalagi bagi yang sudah dua tahun tidak melepas rindu bersama keluarga tercinta. Ini dia beberapa tips saya dan @raffinagita1717 untuk melakukan perjalanan mudik tahun ini," tulis Erick Thohir di akun Instagram resminya, @erickthohir.

Baca Juga

Menurut Erick Thohir, mudik tahun ini luar biasa. Sudah dua tahun masyarakat dilarang mudik karena pandemi Covid-19. Karena itu, mudik tahun ini disebut boom mudik.

Sehubungan dengan itu, Erick Thohir memberi beberapa tips mudik aman dan nyaman. Pertama, untuk yang mudik lewat darat, harus benar-benar waspada. Apalagi yang naik mobil.

 

"Prediksi ada 85 juta orang mudik. Hampir 30 persen, 26 juta orang lebih itu naik kendaraan. Jadi ini benar-benar antisipasi," kata Erick Thohir.

Lalu cek jalur-jalur mana saja yang tidak macet serta mempersiapkan bensin yang cukup serta air minum yang memadai.

Kedua, jika mau lebih nyaman sebenarnya mudik dengan kereta api. "Kereta api itu tempat duduknya masih ada 64 persen. Kereta api salah satunya menjadi opsi," kata Erick Thohir lagi.

Ketiga, mudik menggunakan pesawat terbang. Kursi yang tersedia di sejumlah maskapai penerbangan, kata Erick Thohir, masih ada. "Kesempatan juga untuk mudik pakai pesawat terbang," ujarnya.

Selain itu, Erick Thohir juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat selama mudik. "Memakai masker sangat penting," imbuhnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement