Jumat 22 Apr 2022 12:00 WIB

Ini Cara Mengakses Tol Jakarta Cikampek II Selatan untuk Mudik 

Jalur fungsional tersebut dibuka hanya untuk kendaraan kecil golongan I nonbus.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Foto udara proyek pembagunan Jalan Tol Jakarta - Cikampek II Selatan Seksi 3 di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (16/2/2022). PT Jasa Marga melalui PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) mencatat progres konstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau Japek II Selatan Seksi 3 (Tamanmekar-Sadang) hingga akhir Januari 2022 telah mencapai 60,82 persen.
Foto:

Dia mengatakan, di GR Sadang fungsional, pengguna jalan akan membayar tarif tol Jalan Tol Cipularang dan Jalan Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) jika melakukan perjalanan dari gerbang tol di Jalan Tol Padaleunyi. Besaran tarif sama jika pengguna jalan keluar melalui GT Sadang Jalan Tol Cipularang. 

Untuk melewati jalur fungsional, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk selalu awas dan berhati-hati karena kondisi jalan yang masih terbatas. Selain itu, patuhi arahan petugas di lapangan serta perambuan yang berlaku, termasuk batas maksimal kecepatan kendaraan yang diperbolehkan saat melalui jalur fungsional, serta pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan isi penuh BBM sebelum memasuki jalur fungsional.

Jalur fungsional Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan merupakan bagian dari Seksi 3 (Tamanmekar-Sadang) sepanjang 27,85 kilometer yang saat ini tengah menjadi prioritas pekerjaan dari total proyek secara keseluruhan. Total panjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan nantinya mencapai 62 kilometer yang dibagi atas 3 seksi pekerjaan yaitu Seksi 1 Jatiasih-Setu sepanjang 9,3 kilometer, Seksi 2 Setu-Taman Mekar sepanjang 24,85 kilometer, dan Seksi 3 Taman Mekar-Sadang sepanjang 27,85 kilometer. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement