Rabu 20 Apr 2022 21:25 WIB

Bandara Radin Inten Prediksi Penumpang Saat Lebaran Naik 30 Persen

Jumlah pergerakan pesawat tetap, sebanyak 11-12 pergerakan setiap harinya.

Bandara Radin Inten Lampung
Foto: dok Radin Inten
Bandara Radin Inten Lampung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Pengelola Bandara Radin Inten II Lampung memprediksi kenaikan penumpang pesawat mencapai 30 persen pada periode mudik Lebaran."Tahun ini diperkirakan kenaikan jumlah penumpang terutama pada periode mudik Lebaran mencapai 20-30 persen," ujar Asisten Manager of Airport Operation and Service Bandara Radin Inten II, Latif Nur Sasongko, di Lampung Selatan, Rabu (20/4/2022).

Ia mengatakan, prediksi adanya kenaikan jumlah pengguna transportasi udara itu terjadi pasca adanya pelonggaran aturan perjalanan serta diadakannya mudik kembali setelah dua tahun ditiadakan."Rata-rata penumpang per hari berjumlah 1.500 orang, jadi peningkatan penumpang pada mudik kali ini sebanyak 30 persen itu dari rata-rata harian," katanya.

Baca Juga

Menurutnya, untuk jumlah pergerakan pesawat tetap, dengan pergerakan sebanyak 11-12 pergerakan pesawat setiap harinya."Pergerakan pesawat tetap 11-12 pergerakan pulang pergi dalam sehari, karena ada keterbatasan alat produksi di maskapai. Dan mungkin akan ada penambahan penerbangan ekstra," ujarnya.

Dia melanjutkan, berdasarkan prognosa yang ada puncak arus mudik di bandar udara itu akan terjadi pada 27-29 April."Puncak arus mudik kalau dilihat sekitar tanggal 27-29 April, sebab di tanggal itu sangat potensial bagi penumpang untuk memanfaatkan momen mudik sebelum Lebaran," katanya.

Ia melanjutkan, dalam menghadapi peningkatan penumpang pihaknya telah siap melakukan pelayanan angkutan Lebaran."Intinya ini menjadi salah satu bentuk kebangkitan sektor penerbangan, jadi pelayanan angkutan Lebaran ini telah kami siapkan dan optimis berjalan dengan lancar," tambahnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement