Selasa 19 Apr 2022 05:40 WIB

Mau Mudik? Pekan Ini Saat Paling Tepat untuk Dapatkan Vaksinasi Dosis Booster

Pemudik disarankan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis booster pekan ini.

Sejumlah warga mengantre untuk melaksanakan vaksin booster di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Ahad (17/4/2022). Terminal Kampung Rambutan menyediakan posko vaksinasi booster yang diperuntukan bagi pengemudi bus dan pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya pada Lebaran 2022. Pekan ini merupakan momen paling tepat untuk mendapatkan vaksinasi dosis penguat.
Foto:

Reisa menyampaikan bahwa sepanjang 2021 hingga 2022 aplikasi PeduliLindungi telah mencegah 3.733.067 orang dengan status merah atau vaksinasinya belum lengkap untuk memasuki ruang publik. Selain itu, aplikasi PeduliLindungi juga telah mencegah 538.659 orang yang terinfeksi Covid-19 atau punya status hitam untuk melakukan perjalanan domestik dan mengakses ruang publik yang tertutup.

"Sangat bermanfaat terutama selama gelombang varian delta dan omicron," ucapnya.

Di samping itu, Reisa mengatakan manfaat lain dalam aplikasi PeduliLindungi, yakni fitur lokasi vaksinasi, telemedisin, pengiriman obat, hingga penerbitan sertifikat standar WHO. Terkait data pribadi dalam aplikasi PeduliLindungi, Reisa menekankan aspek keamanan sistem menjadi prioritas Kemenkes.

"Kemenkes sudah melakukan kerja sama strategis dengan berbagai pihak untuk memastikan sistem di aplikasi PeduliLindungi ini aman dan laik digunakan dan tidak perlu was-was," tuturnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement