Sabtu 16 Apr 2022 19:25 WIB

Kapolda Jabar Tinjau Persiapan Mudik di Jalur Puncak

Kapolda Jabar meninjau persiapan pengamanan mudik di Jalur Puncak

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Esthi Maharani
Kepala Polda Jawa Barat (Kapolda Jabar), Irjen Suntana.
Foto: Dok Humas Polri
Kepala Polda Jawa Barat (Kapolda Jabar), Irjen Suntana.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Suntana, meninjau persiapan pengamanan mudik di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Ia menilai sejauh ini persiapan yang dilakukan Polres Bogor sudah memenuhi segala aspek.

Suntana menyebutkan, persiapan yang diperiksanya yakni pada personel dan sarana prasarana. “Dirlantas juga akan memfasitlitasi bantuan personel prasarana juga bila diperlukan. Korlantas juga akan menurunkan tim untuk memantau Jalur Puncak,” ucapnya di Pos Polisi Gadog, Sabtu (16/4).

Ia menyebutkan, khusus di Jalur Puncak sendiri ada sekitar 200 personel yang berjaga secara bergantian. Mereka mengatur lalu lintas dari Gadog, Kabupaten Bogor menuju perbatasan Kabupaten Cianjur.

Di sejumlah titik krusial, kata dia, disiapkan mobil derek untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang mogok. Selain itu, di setiap pos pengamanan juga didirikan sentra vaksin terutama untuk vaksin booster bagi masyarakat.

“Beberapa tempat wisata sekitar Puncsk ini sudah dijadikan MoU dengan Kapolres Bogor dan jajarannya untuk melaksanakan pengamanan di tempat tempat wisata, biar masyarakat aman dan lancar dalam datang ke tempat wisata,” ujarnya.

Suntsna pun mengimbau agar masyarakat juga memperhatikan kelenbkapan dan kesehatan kendaraan “Jangan sampai tidak sehat menyebabkan mogok di tengah jalan dan menyebabkan hambatan buat pengguna jalan yang lain,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada personel yang akan bertugas untuk berkoordinasi dengan rekan isntansi terkait. Seperti TNI, Dishub, dan Satpol PP agar menjaga sinergitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement