Kamis 14 Apr 2022 18:21 WIB

Pemkab Tangerang Salurkan BLT dan BPNT di Tiga Kecamatan

Total ada sebanyak 8.996 KPM yang akan menerima bantuan tersebut.

Sejumlah warga antre saat penyeluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng (ilustrasi).
Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Sejumlah warga antre saat penyeluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat bersamaan dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2022. Bantuan itu dari Kementerian Sosial.

"Ada tiga Kecamatan mendapat penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT seperti Kecamatan Cisauk, Gunung Kaler, dan Curug. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai melalui PT Pos Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia (BRI)," kata Kepala Dinas Sosial Tangerang, Aziz Gunawan, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga

Mekanisme dalam penyaluran bantuan tersebut akan berlangsung selama tiga bulan mulai April 2022. Setiap keluarga penerima BLT minyak goreng itu akan menerima Rp 100 ribu yang akan disalurkan sekaligus menjadi Rp 300 ribu untuk tiga bulan melalui PT Pos Indonesia.

"Sedangkan BPNT pada bulan Mei diberikan dengan nominal Rp 200 ribu" jelasnya.

Ia menyebutkan, dari tiga kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut, total ada sebanyak 8.996 KPM. Di antaranya 1.514 KPM dari tujuh desa dan kelurahan di Kecamatan Curug. Sebanyak 2.841 KPM di Kecamatan Cisauk dan 4.682 KPM dari Kecamatan Gunung Kaler.

Dengan adanya bantuan ini, Aziz pun berharap dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Tangerang selama Bulan Suci Ramadhan yang masih masa pandemi Covid-19. "Kita akan terus berkoordinasi dengan Kemensos untuk terus mempercepat proses penyaluran (bantuan). Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dan negara dalam memperhatikan warganya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement