Rabu 13 Apr 2022 14:10 WIB

Polda Metro Tegaskan Try Budi Purwanto Bukan Pengeroyok Ade Armando

Dua pelaku mengeroyokan sudah diamankan, empat masih dalam pengejaran.

Pegiat media sosial Ade Armando (tengah) diamankan petugas kepolisian saat aksi unjuk rasa di depan kompleks Parlemen di Jakarta, Senin (11/4/2022).
Pegiat media sosial Ade Armando (tengah) diamankan petugas kepolisian saat aksi unjuk rasa di depan kompleks Parlemen di Jakarta, Senin (11/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya membantah kabar pemuda asal Lampung bernama Try Budi Purwanto sebagai salah satu pelaku pengeroyokan Ade Armando. Dosen Universitas Indonesia Ade Armando dikeroyok saat demo berujung ricuh di depan DPR pada Senin (11/4/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, Try bukanlah pelaku pengeroyokan terhadap Ade Armando. "Yang di Lampung itu bukan orang yang kita sampaikan identifikasinya. Tadi pagi juga sudah saya luruskan di Way Kanan itu ya," kata Endra Zulpan di Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Zulpan menambahkan, saat ini Ditreskrimum Polda Metro Jaya sudah mengidentifikasi enam tersangka pengeroyokan Ade Armando. Dia mengatakan dua di antaranya sudah diamankan, sementara empat tersangka lain hingga kini masih dalam pengejaran.

"Nanti akan kita update lagi ya, secepatnya kita lakukan upaya penangkapan kepada mereka karena Polda Metro Jaya sudah mengetahui identitas dan keberadaan mereka," ujar Zulpan.

Zulpan mengimbau agar empat tersangka yang masih buron untuk segera menyerahkan diri dan bertindak kooperatif. "Kita mengimbau kepada mereka ini kiranya bisa kooperatif karena cepat atau lambat bisa kami temukan," kata Zulpan.

Sebelumnya, seorang pemuda bernama Try Budi Purwanto mengaku kaget fotonya viral dan disebut sebagai salah satu pelaku pengeroyokan Ade Armando. Padahal, saat kejadian, Try berada di Lampung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement