Sabtu 09 Apr 2022 16:15 WIB

Polresta Cirebon Gencarkan Vaksinasi Penguat di Terminal

Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka menghadapi libur Lebaran 2022.

Petugas menyuntikkan vaksin booster Covid-19 kepada warga yang hendak bepergiaan di terminal.
Foto: ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas
Petugas menyuntikkan vaksin booster Covid-19 kepada warga yang hendak bepergiaan di terminal.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat menggencarkan vaksinasi Covid-19 penguat atau dosis ketiga bagi masyarakat di terminal setempat. Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka menghadapi libur Lebaran 2022.

"Kami sasar masyarakat yang berada di Terminal Sumber, untuk vaksinasi penguat," kata Kanit Regident Satlantas Polresta Cirebon AKP Asep Nugraha, Sabtu (9/4/2022).

Asep mengatakan, vaksinasi yang dilakukan oleh Polresta Cirebon kali ini menyasar semua masyarakat, baik penumpang bus, pengemudi ojek pangkalan, ojek daring maupun warga sekitar. Menurut dia, pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman.

Namun, kata Asep, dengan syarat harus sudah divaksin dosis ketiga atau penguat. Sehingga, pihaknya menyediakan tempat vaksinasi bagi masyarakat yang membutuhkan, baik untuk dosis pertama, kedua maupun penguat.

 

"Hari ini ada sekitar 150 orang yang mengikuti vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Menurutnya, dipilihnya Terminal Sumber sebagai salah satu tempat vaksinasi, karena disinggahi warga dari berbagai daerah, dinilaitepat untuk menjalankan program pemerintah. Asep juga mengimbau kepada masyarakat, terutama yang menggunakan jasa angkutan umum, seperti bus dan lainnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, dan juga pihak Terminal Sumber untuk mengadakan vaksinasi Covid-19," katanya lagi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement