Jumat 08 Apr 2022 17:51 WIB

Mahasiswa Duduki Gedung DPRD Kota Tasikmalaya

Makin sore, peserta aksi yang berdatangan semakin banyak.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Mahasiswa menduduki Gedung DPRD Kota Tasikmalaya dalan aksi yang digelar pada Jumat (8/4/2022).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Mahasiswa menduduki Gedung DPRD Kota Tasikmalaya dalan aksi yang digelar pada Jumat (8/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Ribuan mahasiswa melakukan aksi di depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (8/4/11). Mahasiswa dari berbagai kampus di Tasikmalaya itu menuntut pemerintah mengatasi berbagai masalah yang membuat masyarakat kesusahan.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, massa aksi mulai berdatangan ke Gedung DPRD Kota Tasikmalaya sejak pukul 13.00 WIB. Makin sore, peserta aksi yang berdatangan makin banyak. 

Baca Juga

Massa aksi yang tak terbendung mulai merangsek masuk ke lingkungan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya. Aparat yang berjaga tak banyak melakukan perlawanan dan membiarkan mahasiswa masuk.

Usai berhasil masuk Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, mahasiswa kemudian memasuki ruang rapat paripurna. Ratusan mahasiswa menduduki ruangan yang biasa digunakan rapat oleh para wakil rakyat.

Perwakilan mahasiswa kemudian naik ke atas meja dengan membawa pengeras suara. Perwakilan mahasiswa itu membacakan pernyataan sikap yang diikuti mahasiswa lainnya. "Kami mahasiswa Indonesia menolak wacana penundaan pemilu dan tiga periode," kata perwakilan mahasiswa itu. 

Selain menolak wacana tiga periode, massa aksi juga menolak rencana pembangunan IKN dan kenaikan BBM. Mahasiswa juga mengkritik kenakikan PPN dan kelangkaan kebutuhan pokok masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement