Rabu 06 Apr 2022 19:36 WIB

Polresta Bogor Terus Bantu Capaian Vaksin Booster Kota Bogor

Enam sentra vaksin Polresta Bogor terletak di enam pusat perbelanjaan.

Rep: shabrina zakaria/ Red: Hiru Muhammad
Petugas kesehatan dari Polresta Bogor Kota  bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 saat vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Kawungluwuk, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (12/1/2022). Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menargetkan sebanyak 2,6 juta anak usia 6-11 tahun telah divaksinasi sampai akhir Januari 2022 guna mendukung tercapainya target nasional vaksinasi anak sebanyak 26,5 juta di seluruh Indonesia.
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah/foc.
Petugas kesehatan dari Polresta Bogor Kota bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 saat vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Kawungluwuk, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (12/1/2022). Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menargetkan sebanyak 2,6 juta anak usia 6-11 tahun telah divaksinasi sampai akhir Januari 2022 guna mendukung tercapainya target nasional vaksinasi anak sebanyak 26,5 juta di seluruh Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Polresta Bogor Kota membuka gerai vaksin di Alun-Alun Kota Bogor dan enam pusat perbelanjaan se-Kota Bogor. Hal ini dilakukan untuk mengejar target vaksin booster Kota Bogor mencapai 50 persen pada pertengahan April 2022. “Tentunya (target) kami adalah sebanyak banyaknya. Setidaknya kami bisa mencapai angka 50 persen sebelum lebaran,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Rabu (6/4/2022).

Lebih lanjut, Susatyo menyebutkan enam sentra vaksin Polresta Bogor terletak di enam pusat perbelanjaan. Bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi di 25 puskesmas se-Kota Bogor, serta dua gerai vaksin di Kodim 0606 Kota Bogor.

Baca Juga

Susatyo mengatakan, vaksin booster tidak hanya untuk pemudik. Tapi juga untuk masyarakat Kota Bogor yang tidak mudik, namun menerima tamu dan kerabat dari luar kota.

“Tentunya kita berharao Kota Bogor bisa terjaga, terkendali angka positif Covid-19 saat ini sudah di bawah 20 kasus per hari. Kami bersama-sama komunitas mendukung program vaksinasi booster ini,” ucapnya.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi, mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Polresta Bogor Kota dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota bogor. Di sentra vaksin Alun-alun, Kadin Kota Bogor memberikan paket sembako untuk 100 pendaftar pertama

“Mudah mudahan ini menjadi langkah atau itikad baik untuk Kota Bogor agar bersama sama bersatu untuk menambah imunitas tubuh kita. Saya mengajak seluruh stakeholder dan seluruh organisasi bersama berkolaborasi demi mewujudkan herd immunity yang baik,” ujarnya.

Ketua KNPI, Sapta Bela Alfraraby, mnehatakan KNPI berkolaborasi dengan Polresta Bogor Kota untuk mengajak anak muda agar segera melaksanakan vaksin booster.“Semoga kolaborasi tetap berlanjut dan mendapatkan imunitas para pemuda,” katanya.

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement