Senin 04 Apr 2022 13:05 WIB

DPR Bakal Soroti Pemecatan Terawan dalam Rapat dengan IDI Sore Ini

Rapat itu juga akan membahas terkait pemerataan dokter.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo
Foto: dok istimewa
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi IX DPR RI dijadwalkan menggelar rapat kerja dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Senin (4/4/2022) sore ini. Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo, tak memungkiri salah satu yang dibahas dalam rapat tersebut yaitu soal pemecatan dokter Terawan Agus Putranto. 

"Tentu pasti akan dibahas soal isu Pak Terawan dengan IDI otomatis akan dibahas," kata Rahmad kepada wartawan, Senin.

Baca Juga

Namun demikian Rahmad memastikan rapat tersebut tidak serta merta hanya membahas soal isu Terawan. Ada hal lain yang akan dibahas dalam rapat tersebut. Salah satunya terkait pemerataan dokter.

"Tetapi secara keseluruhan juga akan dibahas bagaimana pemerataan dokter bagaimana isu IDI yang lain," ujarnya. Selain itu, Rahmad menambahkan RDPU yang dilakukan hari ini juga akan mendengar terkait fungsi dan peran IDI secara keseluruhan.

Berdasarkan jadwal rapat hari ini, diketahui Komisi IX akan menggelar RDPU dengan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Beberapa pihak yang diundang dalam RDPU hari ini yaitu Prof. Dr. Romli Atmasasmita, SH. LLM,  Prof. dr. Budi Sampurna, DFM, SH, Sp.F(K), Sp.KP, dan Prof. Dr. dr. Herkutanto, Sp.F(K), SH, LLM, FACLM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement