Ahad 03 Apr 2022 05:53 WIB

Jokowi: Selamat Tunaikan Ibadah Puasa

Presiden Jokowi ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi
Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan tahun ini. Hal ini disampaikannya dalam keterangannya melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (2/4).

"Saya ingin mengucapkan marhaban ya Ramadhan selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan 1443 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan batin," kata Jokowi.

Baca Juga

Jokowi mengatakan, meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi, namun laju penambahan kasus Covid-19 sudah dapat dikendalikan. Sehingga umat Muslim pada tahun ini dapat melaksanakan ibadah shalat wajib maupun shalat Tarawih secara berjamaah di masjid.

Presiden pun mengingatkan, masyarakat dapat melakukan mudik ke kampung halaman menjelang Idul Fitri nanti sehingga dapat berkumpul bersama keluarga. Namun, ia mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan mendapatkan vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Jadi, bagi masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksin atau belum mendapatkan vaksin booster agar segera melengkapi," ujarnya.

Jokowi pun mengajak masyarakat agar menjadikan momentum ramadan tahun ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. "Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia," kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement