Sabtu 02 Apr 2022 23:17 WIB

Rumah Terbakar Saat Penghuni Tarawih, Diduga Akibat Korsleting

Tujuh unit mobil pemadam diturunkan untuk memadamkan api.

Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah rumah tinggal dan satu unit sepeda motor terbakar di Pulogebang, Jakarta Timur, Sabtu (2/4) sekitar pukul 20.45 WIB. Kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik pada saat penghuni rumah menunaikan ibadah shalat tarawih.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran itu terjadi di dekat Masjid Annur yang terletak di Jalan Rawa Kuning RT 04/07, Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Baca Juga

"Penyebab diduga karena korsleting listrik saat keluarga berangkat shalat tarawih. Terjadi penyalaan api dari ruang tamu ketika rumah ditinggal oleh pemiliknya," ujar Gatot dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/4).

Menurut Gatot, sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian materil mencapai Rp 350 juta. Untuk memadamkan amukan si jago merah itu pihaknya mengerahkan 7 unit pemadam kebakaran dengan 35 personel gabungan pemadam kebakaran dari Damkar Jakarta Timur dan Bekasi.

 

"Api selesai dipadamkan pada pukul 21.10 WIB," kata Gatot.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement