Jumat 01 Apr 2022 15:05 WIB

Lintasarta Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2022

CSR perusahaan sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs)

Lintasarta menerima dua penghargaan pada ajang TOP CSR Awards 2022 untuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.
Foto: Lintasarta
Lintasarta menerima dua penghargaan pada ajang TOP CSR Awards 2022 untuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lintasarta menerima dua penghargaan pada ajang TOP CSR Awards 2022 untuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Penghargaan itu untuk kategori Top CSR bintang #4 dan Top Leader in CSR Commitment 2022.

Lintasarta mendapat predikat 'Sangat Baik' (bintang 4) terkait keselarasan CSR dengan strategi bisnis perusahaan dengan inisiatif CSR yang mengadopsi CSV (Creating Shared Value) serta mendukung strategi bisnis perusahaan. Baik pada masa pandemi Covid-19 maupun untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. 

Penghargaan kedua yang diterima adalah Top Leader in CSR Commitment yang diberikan kepada Arya Damar sebagai President Director. Dia dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan keberhasilan implementasi CSR di Lintasarta. Sistem kebijakan, tata Kelola, dan keberhasilan CSR akan sulit dijalankan secara efektif jika top business leader-nya tidak memiliki komitmen yang tinggi terhadap CSR.

"Kami berharap awards ini menjadi penyemangat untuk terus menjalankan kegiatan CSR yang lebih baik lagi dan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat sehingga Lintasarta dapat terus berkontribusi membantu pemerintah menangani isu-isu sosial yang ada," ujar Corporate Secretary General Manager Lintasarta, Ade Kurniawan.

 

CSR Lintasarta sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah disepakati para pemimpin dunia. Perusahaan fokus pada empat pilar. Pilar Cinta Bumi untuk penanganan isu lingkungan dalam upaya mendukung pelestarian bumi. 

Pilar Sehat Sejahtera yang fokus pada penanganan isu Kesehatan, pengentasan kemiskininan, kebencanaan, kegiatan filantropi dan isu sosial lainnya. Pilar Pintar mencerdaskan kehidupan bangsa, serta Pilar Inovasi untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat sekitar yang mampu memberikan dampak positif pada keberlangsungan perusahaan atau kegiatan CSR baru yang berbeda dari bentuk CSR pada umumnya.

“Penghargaan ini merupakan wujud pengakuan publik terhadap komitmen Lintasarta untuk terus berbagi melalui program-program tanggung jawab sosial perusahaan yang selama ini dijalankan,” ujar Ade Kurniawan.

Ajang TOP CSR Awards 2022 diikuti 850 perusahaan di Indonesia (long list kandidat pemenang) dengan 200 perusahaan yang mengikuti penilaian secara lengkap. Ajang ini digelar oleh Majalah TOP Business. 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement