Kamis 31 Mar 2022 16:00 WIB

Meski Dibolehkan, Anies Tetap Minta Warga Bukber di Rumah

Gubernur DKI Anies Baswedan tetap meminta warga untuk buka puasa di rumah.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap meminta warga untuk buka puasa di rumah.
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap meminta warga untuk buka puasa di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, meminta warganya untuk mengurungkan niat buka bersama (bukber) di luar rumah. Dia meminta agar warga DKI bisa melakukan buka bersama di rumah, mengingat masih ada risiko penyebaran Covid-19.

“Tapi ini semua kan sifatnya anjuran yah,” kata Anies ketika ditemui di Balai Kota DKI, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga

Dia menganjurkan umat Muslim untuk melaksanakan ibadah Ramadhan seperti seharusnya. Menurut dia, Ramadhan kali ini berbeda dengan tahun lalu dengan segala pembatasannya.

“Saya menganjurkan kepada semua untuk kembali melaksanakan aktivitas bulan suci Ramadhan berbeda dengan tahun lalu,” kata Anies.

Dia menambahkan, anjuran itu juga sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dan Satgas Pusat karena pandemi yang lebih terkendali. Terlebih, saat vaksinasi di Jakarta, juga dinilainya menjangkau semua pihak.

“Imbauan itu dilaksanakan. Kemudian saya ingin sampaikan selamat melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan kepada seluruh masyarakat di Jakarta,” jelasnya.

Dengan adanya pandemi yang melandai dan vaksinasi yang menyeluruh, ia mengatakan ibadah tarawih juga kembali bisa dilakukan di masjid. Meski berjalan lagi seperti seharusnya, Anies mengklaim keselamatan umat bisa terjaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement