Kamis 31 Mar 2022 10:42 WIB

Meriahkan Ramadhan 1443 H, Universitas BSI Usung Progam Berbagi Ilmu

Program Berbagi Ilmu gratis,  peserta mendapatkan sertifikat workshop.

Salah satu kegiatan BSI Berbagi Sesama Insan yang digelar oleh Yayasan BSI pada Ramadhan tahun lalu.
Foto: Dok UBSI
Salah satu kegiatan BSI Berbagi Sesama Insan yang digelar oleh Yayasan BSI pada Ramadhan tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- - Sudah hampir 15 tahun Yayasan BSI melalui Universitas  BSI mengadakan acara BSI Berbagi Sesama Insan di bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di berbagai kampus BSI yang tersebar di Pulau Jawa dan Kalimantan.

“Sudah 15 tahun BSI mengadakan acara BSI Berbagi Sesama Insan di bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di berbagai kampus BSI yang tersebar di Pulau Jawa dan Kalimantan.Pada Ramadhan tahun ini,  Universitas BSI kembali menggelar acara BSI Berbagi Sesama Insan,” kata Rektor Universitas  BSI (Bina Sarana Informatika) Dr Moch Wahyudi kepada pers, Rabu (30/3/2022).

Salah satu program yang berada di bawah payung kegiatan BSI Berbagi Sesama Insan adalah program Berbagi Ilmu. “Program ini mencakup pelatihan/workshop tentang berbagai macam dunia komputer, informatika dan  digital kepada para remaja masjid, siswa SLTA, Karang Taruna, pengurus masjid ataupun masyarakat umum di sekitar masjid  yang ingin meng-update pengetahuan dan keterampilannya,” kata Wahyudi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menjelaskan, program Berbagi Ilmu ini dilaksanakan di hampir semua  kampus Universitas BSI. Misalnya, kampus Fatmawati, Kramat, Jatriwaringin, Slipi, Ciputat, Kalimalang, Sukabumi, Tegal, Purwokerto, Tasikmalaya, Yogyakarta, Solo dan Pontianak. Trainernya adalah para dosen Universitas BSI, dan kegiatan ini sekaligus sebagai Pengabdian Masyarakat dosen BSI.

 

“Jumlah peserta sekitar 15-20 orang. Kegiatan diadakan seharian dari pagi sampai sore, dan diakhiri dengan buka puasa bersama,” tuturnya.

Wahyudi menyebutkan, para peserta workshop tidak dipungut biaya alias gratis, dan mereka mendapatkan sertifikat workshop. 

Baca juga : Sambut Ramadhan, Universitas BSI Sukabumi Bagikan Sembako

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement