Kamis 31 Mar 2022 05:07 WIB

Sandiaga Diyakini Dapat Majukan Sektor Pertanian

Wanita Tani deklarasi dukung Sandiaga maju di Pilpres.

Menparekraf Sandiaga Uno
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Menparekraf Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno diyakini dapat memajukan sektor pertanian nasional. Hal tersebut menjadi alasan Kelompok Wanita Tani, pelaku UMKM hingga milenial Kota Bogor, Jawa Barat.

"Kami bergabung dan bertekad untuk mendukung bapak Sandiaga Uno menjadi Presiden 2024, karena beliau merupakan sosok pemimpin ideal yang peduli dengan petani, UMKM hingga milenial. Beliau itu turun dan bekerja nyata," kata Deklarator Kelompok Wanita Tani Sandi Uno dalam keterangan, Rabu (30/3).

Baca Juga

Epoy mengatakan, Kelompok Wanita Tani lahir dari para petani wanita yang mencari siapa pemimpin yang peduli terhadap kehidupan petani. Dia melanjutkan, diskusi tersebut menghasilkan jawaban bahwa Sandiaga Uno yang pantas untuk memimpin Indonesia selanjutnya.

Dia mengatakan, kelompok wanita tani ingin punya sosok pemimpin yang memang benar-benar peduli terhadap petani. Mereka meyakini Sandiaga memberikan kerja nyata dan hal itu terbukti dari lapangan pekerjaan sudah mulai banyak, ekonomi mulai menggeliat dan UMKM yang diberikan bantuan.

"Itulah yang menjadi pertimbangan kami untuk mendukung pak Sandiaga Uno, kami menganggap beliau benar-benar paham tentang ekonomi, dan mengetahui cara mempertahankan pangan di Indonesia," katanya. 

Di tempat yang sama, perwakilan dari petani wanita Umyati menuturkan, Kelompok Wanita Tani mendukung penuh atas pencalonan Sandiaga Uno menjadi Presiden 2024. Dia menganggap, Sandiaga sosok yang mengayomi bagi rakyat kecil, dan bekerja dengan nyata.

"Kami kelompok tani mendukung 100 persen atas pencalonan bapak Sandiaga Uno, untuk menjadi Presiden 2024. Beliau itu selain ahli ekonomi, beliau bisa mengayomi rakyat kecil, jika ada masalah beliau itu turun dan tidak hanya duduk di kursi saja, sangat terlihat beliau bekerja dengan nyata," kata Umyati.

Epoy berharap Sandiaga Uno dapat menjadi Presiden 2024. Menurutnya, dengan begitu bisa memajukan UMKM, pertanian, hingga membuka lebih banyak peluang pekerjaan sambil memajukan UMKM.

"Selain itu untuk pertanian kami ingin petani Indonesia semakin berjaya, dapat  mengembalikan ketahanan pangan Indonesia, dan membuka banyak peluang pekerjaan untuk milenial," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement