Rabu 30 Mar 2022 08:09 WIB

Gubernur Kalsel Gelorakan Olah Raga Rekreasi Rakyat

Kalsel memiliki tekad dan semangat ”Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing"

 Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel Nurul Fajar Desira dalam Penutupan sekaligus UPP ( Upacara Penghormatan Pemenang) Festival Olah raga Rekreasi Daerah (FORDA) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI), di GOR Hasanuddin HM Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin, Selasa (29/3/2022).
Foto: Pemprov Kalsel
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel Nurul Fajar Desira dalam Penutupan sekaligus UPP ( Upacara Penghormatan Pemenang) Festival Olah raga Rekreasi Daerah (FORDA) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI), di GOR Hasanuddin HM Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin, Selasa (29/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang  Kita harus terus bergerak maju, untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis  dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel Nurul Fajar Desira dalam Penutupan sekaligus UPP ( Upacara Penghormatan Pemenang) Festival Olah raga Rekreasi Daerah (FORDA) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI), di GOR Hasanuddin HM Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin, Selasa (29/3/2022) lalu.

Dalam sambutan tertulisnya tersebut, gubernur menyampaikan, sebagai warga Kalimantan Selatan, yang memiliki tekad dan semangat ”Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing” para pegiat olah raga yang tergabung dalam KORMI harus selalu siap untuk meningkatkan kemampuan, semangat, untuk hidup sehat, serta memiliki semangat dan daya saing, dalam meraih prestasi.

"Saya berharap, mulai dari sekarang, kita persiapkan untuk mengikuti FORNAS nanti. Kita harus memiliki tekad, untuk terus menggelorakan pelestarian olahraga rekreasi rakyat kata Paman Birin dalam sambutan tertulisnya.

photo
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel Nurul Fajar Desira dalam Penutupan sekaligus UPP ( Upacara Penghormatan Pemenang) Festival Olah raga Rekreasi Daerah (FORDA) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI), di GOR Hasanuddin HM Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin, Selasa (29/3/2022). - (Pemprov Kalsel)

Paman Birin mengungkapkan, melalui FORDA yang dilaksanakan sejak tanggal 27 sampai 29 Maret 2022 ini dapat semakin mengenalkan dan memasyarakatkan, olah raga rekreasi masyarakat dalam membentuk masyarakat yang sehat, bugar, cerdas, dan berdaya saing.

"Mari kita gelorakan semangat hidup sehat dengan rajin berolah raga. demi terwujudnya indonesia bugar di tahun 2045," ucapnya 

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang berhasil menjadi juara, jangan cepat puas, teruslah berlatih dan tingkatkan kemampuan. 

"Sehingga, yang terbaik dan juara hari ini, benar-benar bisa menjadi wakil kalimantan selatan, di FORNAS ke-6 nantinya," katanya.

Dan kepada peserta yang belum meraih prestasi, ia berpesan agar jangan menyerah, apalagi putus asa. Segera bangkit, dan kembali berlatih, agar bisa meraih prestasi, seperti apa yang diinginkan.

"Semoga kegiatan ini dapat membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua. serta kita semua selalu bisa bergembira, sehat, dan bahagia," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian KORMI Kalsel, Zaqli Aswan menambahkan Atlet KORMI  yang meraih prestasi di ajang FORDAKalsel tahun 2022 bakal menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi ajang FORNAS di Palembang, Sumsel. 

"Jadi atlet KORMI Kalsel yang sudah berprestasi akan mengikuti pemusatan latihan. Selain berprestasi mereka juga harus lulus tes kesehatan,” ujar Zaqli.

Kemudian terkait mengenai target, sesuai arahan Ketua Kormi Kalsel, Sahbirin Noor  Kalsel harus lebih baik prestasinya dibandingkan FORNAS di Papua sebelumnya. 

“Jadi target Ketua KORMI Kalsel, pada ajang FORNAS VI di Sumsel nanti Kalsel harus lebih baik prestasinya. Pada Fornas sebelumnya di Papua, Kalsel mendapatkan juara III, semoga di Palembang nanti kita mampu juara umum,” pungkasnya.

Diketahui saja, kejuaraan FORDA KORMI Kalsel berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 26 s.d 29 Maret 2022, dengan jumlah peserta 2.465 atlet olah raga rekreasi se Kalsel, dengan mempertandingkan 44 Inorga rekreasi.

Kontigen Kota Banjarmasin berhasil meraih juara umum pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) KORMI Kalsel Tahun 2022. 

Di dalam ajang tersebut Atlet olah raga rekreasi Kota Banjarmasin berhasil meraih 52 mendali emas. Disusul juara kedua Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan perolehan 9 mendali emas dan juara ketiga Kota Banjarbaru dengan perolehan delapan mendali emas. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement