Selasa 29 Mar 2022 13:23 WIB

PLN Flores Dukung Sikka Tingkatkan Vaksinasi Booster

Vaksinasi booster diberikan kepada warga, tenaga ahli daya, serta pegawai PLN.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Sejumlah warga berada di area observasi usai disuntik vaksin Covid-19 (ilustrasi). PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Flores Bagian Timur mendukung pemerintah Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, untuk meningkatkan vaksinasi penguat (booster) Covid-19.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah warga berada di area observasi usai disuntik vaksin Covid-19 (ilustrasi). PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Flores Bagian Timur mendukung pemerintah Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, untuk meningkatkan vaksinasi penguat (booster) Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Flores Bagian Timur mendukung pemerintah Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, untuk meningkatkan vaksinasi penguat (booster) Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi yang diberikan pada warga serta petugas PLN setempat.

"Vaksinasi booster jenis Moderna diberikan kepada 114 orang dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar di halaman PLN UP3 Flores Bagian Timur," kata Manager PLN UP3 Flores Bagian Timur Saut Pandjaitan dalam keterangan yang diterima di Kupang, NTT, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga

Ia menjelaskan, PLN UP3 Flores bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka untuk memberikan vaksinasi penguat kepada warga, tenaga ahli daya, serta pegawai PLN UP3 Flores Bagian Timur dan PLN UPK Flores setelah enam bulan lalu menerima vaksinasi dosis satu dan dua. Pelaksanaan vaksinasi penguat, kata dia, sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Sikka untuk meningkatkan realisasi vaksinasi penguat untuk pencegahan penularan Covid-19 varian Omicron.

Saut mengatakan vaksinasi penguat ini juga penting untuk melindungi karyawan PLN setempat beserta keluarga agar tidak terpapar Covid-19 sehingga tetap bekerja memberikan pelayanan listrik bagi masyarakat atau pelanggan. "Dengan kondisi kesehatan yang tetap terjaga maka kehandalan pasokan tenaga listrik maupun pelayanan yang terbaik bagi pelanggan tetap berjalan lancar," katanya.

Saut berharap dengan dukungan pelaksanaan vaksinasi penguat ini juga dapat memotivasi warga lain untuk menjalani vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan ketahanan tubuh guna mencegah penularan Covid-19. Semakin banyak warga yang divaksin, kata dia maka akan meningkatkan kekebalan komunitas sehingga berbagai aktivitas masyarakat seperti ekonomi, pendidikan, dan lainnya dapat bergerak dengan lancar.

Sementara itu perwakilan koordinator surveilans dan imunisasi Dinas Kesehatan Sikka, Jon Bola, mengatakan, dukungan vaksinasi penguat yang dilakukan PLN setempat sangat bermanfaat dalam rangka peningkatan pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity). "Kami sampaikan terima kasih atas dukungan vaksinasi dari teman-teman PLN yang tentu sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah dalam upaya menangani pandemi Covid-19," kata Saut.

Ia berharap kerja sama pelaksanaan vaksinasi terus berkelanjutan sehingga semakin banyak elemen masyarakat yang divaksin hingga akhirnya tercipta kekebalan kelompok secara merata.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement