Selasa 22 Mar 2022 21:25 WIB

Paman Birin Berharap KPPN Award 2021 Jadi Motivasi Pimpinan SKPD

Gubernur Kalsel mengapresiasi prestasi nasional yang diraih Kadis TPH Kalsel

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalsel Syamsir Rahman mencetak prestasi membanggakan dengan meraih KPPN Award  tahun 2021 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banjarmasin Dirjen Perbendaharan Negara wilayah Provinsi Kalsel.
Foto: istimewa
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalsel Syamsir Rahman mencetak prestasi membanggakan dengan meraih KPPN Award tahun 2021 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banjarmasin Dirjen Perbendaharan Negara wilayah Provinsi Kalsel.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU--Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalsel Syamsir Rahman mencetak prestasi membanggakan dengan meraih KPPN Award  tahun 2021 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banjarmasin Dirjen Perbendaharan Negara wilayah Provinsi Kalsel.

KPPN Award diberikan kepada Syamsir Rahman atas prestasinya sebagai kuasa pengguna anggaran pengelola dana dekonsentrasi/ tugas pembantuan terbaik tahun anggaran 2021.

Baca Juga

Syamsir dan jajaran  dinilai berupaya maksimal  dalam mengelola keuangan sesuai peraturan perundang-undangan dan ketepatan waktu dalam pencapaian target dan reisasi kegiatan.

Gubernur Kalimantan Selatan Dr (Hc) Sahbirin Noor mengungkapkan apresiasinya atas prestasi nasional yang diraih Kadis TPH Kalsel tersebut. “Tentu kita bangga dan bersyukur atas prestasi raihan salah satu pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kalsel, kali ini kepada Kadis TPH Kalsel Syamsir Rahman,” ungkap Paman Birin.

Menurutnya prestasi sebuah dinas atau unit kerja sangat tergantung leader yang memimpin.“Tanpa pemimpin yang visioner dan kreatif sulit bagi dinas merealisasikan program program kerja,” kata Paman Birin. Begitu pula terkait tata kelola keuangan, harus ada panutan dan teladan, yakni dari seorang pemimpin langsung.

Paman Birin mengharapkan apa yang telah diraih Kepala Dinas TPH bisa menjadi contoh atau spirit kinerja SKPD lainnya di lingkungan Pemprov Kalsel. “Dengan raihan KPPN Award 2021 ini kita harapkan dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi segenap pimpinan SKPD lainnya untuk meningkatkan kinerja tata kelola keuangan di lingkup Pemprov Kalsel,” pesan Paman Birin.

Sementara Kadis TPH Kalsel Syamsir Rahman mengucapkan syukur atas raihan KPPN Award 2021.“Tentu hal ini menjadi motivasi kita untuk meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan negara, sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kita terus melakukan upaya perbaikan ke depan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Syamsir.

Ia juga berterima kasih kepada Gubernur Kalsel atas arahan dan bimbingan yang diberikan selama tugasnya sebagai Kadis TPH Kalsel. “Tanpa bimbingan arahan serta kepercayaan  beliau selaku Gubernur Kalsel, tak mungkin kita dapat meraih penghargaan KPPN Award ini,” kata Syamsir.

Tak lupa ia juga berterima kasih kepada jajaran Dinas TPH Kalsel yang telah membantu tugasnya selama ini khususnya untuk ketertiban dan kinerja pengelolaan keuangan yang baik. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement